Catat! Festival Teh Nusantara akan Digelar di Kebun Teh Sidamanik
Pekerja di Kebun Bah Burung "memetik" pucuk teh menggunakan alat. Di lokasi perkebunan teh ini nantinya digelar Festival Teh Nasional 2020 pada 13-15 Maret. (ANTARA/Waristo)
Travel
Kab. Simalungun

Catat! Festival Teh Nusantara akan Digelar di Kebun Teh Sidamanik

Rabu, 11 Maret 2020 08:00 WIB 11 Maret 2020, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Komunitas pecinta teh akan menggelar Festival Teh Nusantara (FTN) di perkebunan PTPN IV Kebun Teh Sidamanik Kabupaten Simalungun pada 13-15 Maret 2020 mendatang.

Ketua Panitia, Nikson Faisal Sitohang, Selasa (10/3/2020) mengatakan, demi terselenggaranya acara tersebut, pihaknya akan menyediakan 1.200 tenda. Tenda ini bisa menampung sekitar 3.000 peserta. Para pesertanya merupakan 40 komunitas pecinta alam dari berbagai daerah di Sumatera Utara, dan Aceh.

Ia mengatakan perkebunan teh Bah Butong Kecamatan Sidamanik atau Kebun Teh Sidamanik tidak hanya dikenal sebagai perkebunan teh terbesar di Sumatera Utara tetapi juga memiliki objek wisata lain. Objek-objek wisata itu antara lain kolam dan air terjun serta pemandangan alam yang indah.

Di acara FTN, para peserta nantinya akan mendapatkan pengetahuan tentang tanaman teh, produksi serta cara penyeduhannya. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan perjalanan wisata ke objek-objek wisata, menikmati hiburan seni budaya dan penarikan kupon berhadiah.

Nikson optimis acara ini bisa memberikan dampak positif perekonomian warga setempat dan sekitarnya. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk membuka usaha yang bisa dinikmati para pengunjung seperti souvenir dan makanan.

"Bagaimana agar pengunjung merasa puas dan nyaman di Sidamanik ini, jadi dengan kepuasan itu, tidak ada efek jera bagi para pengunjung yang akan datang ke daerah kita ini," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US