Berkunjung ke Objek Wisata Aek Sijornih Saat Corona? Perhatikan Aturannya
Objek wisata Aek Sijornih, Tapanuli Selatan. (Instagram/phintor)
Travel
Kab. Tapanuli Selatan

Berkunjung ke Objek Wisata Aek Sijornih Saat Corona? Perhatikan Aturannya

Sabtu, 04 Juli 2020 12:08 WIB 04 Juli 2020, 12:08 WIB

INDOZONE.ID - Bagi warga yang ingin mengunjungi objek wisata Aek Sijornih yang berlokasi di Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel) diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Soalnya pandemi COVID-19 belum berakhir dan belum tahu kapan berakhirnya," kata Kadis Pariwisata Abdul Saftar Harahap melansir Antara, Sabtu (4/7).

Saat ini, kehidupan normal baru di Tapsel sudah mulai kelihatan. Misalnya di objek wisata Aek Sijornih. Untuk itu, pihaknya terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

"Namun kita (Pemkab) perlu mewaspadai agar daerah ini tetap terjaga dari penyebaran virus yang hingga hari ini anti virusnya belum ditemukan para ahli atau ilmuwan," kata dia.

Untuk itu, bagi objek wisata yang dikhawatirkan berpotensi menjadi tempat penyebaran virus corona, untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjungnya.

"Makanya kita mewajibkan setiap pengunjung maupun para pedagang maupun pelaku usaha di Aek Sijornih diwajibkan pakai masker, jaga jarak fisik 1,5 m minimal, dan sering cuci tangan pakai sabun, bahkan tes suhu tubuh," tegasnya.

Himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukand dengan menggunakan banner, spanduk juga terpasang sejumlah sudut lokasi wisata pemandian alam Aek Sijornih untuk mengingatkan masyarakat luas betapa pentingnya protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan sama-sama menaati seluruh protokol kesehatan kita semua terhindar dari COVID-19 sembari perekonomian masyarakat juga bisa berjalan normal dalam menghadapi  tatanan kehidupan normal baru masa COVID-19," harapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU