Pemprov Sumut akan Merenovasi Museum Negeri agar Milenial Tertarik
Sejumlah pelajar mengamati berbagai benda koleksi saat kegiatan belajar di Museum Negeri Sumut di Medan, Sumatra Utara, Rabu (21/2). Kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan minat berkunjung ke museum sebagai tempat belajar. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Travel
Kota Medan

Pemprov Sumut akan Merenovasi Museum Negeri agar Milenial Tertarik

Senin, 17 Februari 2020 19:00 WIB 17 Februari 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Pemprov Sumatra Utara berencana akan merenovasi Museum Negeri Sumut di tahun 2020. Tujuannya untuk meningkatkan minat para pengunjung, khususnya dari kalangan generasi muda (milenial).

Sejak diresmikan pada tahun 1982, museum ini belum pernah direnovasi. Padahal museum yang menyimpan 7.000 koleksi barang bersejarah ini diharapkan bisa mengikuti perkembangan zaman sehingga bisa menarik minat masyarakat.

Untuk itu, Pemprov Sumatera Utara berencana merenovasi museum ini. Rencana renovasi Museum Negeri disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Menurut Ijeck, museum yang juga dikenal dengan sebutan Gedung Arca ini masih menggunakan pola lama.

"Sudah banyak museum yang memasukkan konsep digital di dalamnya. Kondisi seperti inilah yang sesuai dengan keinginan anak-anak kita yang serba digital. Mereka tidak akan tertarik untuk datang ke sini (museum), karena masih menggunakan pola lama. Atas dasar itulah kenapa kita ingin merenovasi total Museum Negeri Sumatra Utara ini," tutur Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Jumat (7/2/2020).

Ijeck mengatakan renovasi dilakukan agar fasilitas di museum ini bisa mengikuti perkembangan zaman. Selain itu juga agar edukasi mengenai sejarah bisa disampaikan ke anak-anak terutama para pelajar.

Tidak hanya itu, Ijeck juga berharap pengunjung dari luar Sumut, bahkan dari mancanegara berminat mengunjung Museum Negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US