Indah dan Tak Banyak yang Tahu, Ini 3 Destinasi Wisata Tersembunyi di Sumut
Air Terjun Namu Belanga (Instagram/Abdi_santoso1)
Travel
Kota Medan

Indah dan Tak Banyak yang Tahu, Ini 3 Destinasi Wisata Tersembunyi di Sumut

Sabtu, 27 November 2021 13:25 WIB 27 November 2021, 13:25 WIB

INDOZONE.ID - Sudah bukan rahasia lagi jika Sumatera Utara memiliki segudang keindahan alam yang sangat memukau. Keindahan alam tersebut akan membuat kita langsung teringat dengan Danau Toba

Padahal ada banyak destinasi wisata di Sumut yang memiliki pesona tak kalah memukai dari Danau Toba. Berikut ini tiga di antaranya:

1. Bukit Singgolom

 Bukit Singgolom (Instagram/Abang_jalan2)
Bukit Singgolom (Instagram/Abang_jalan2)

Bukit Singgolom adalah sebuah bukit yang lokasinya tak jauh Danau Toba tepatnya berada di Desa Lintong Nihuta, Kabupaten Toba.

Dari bukit ini, Anda dapat menyaksikan keindahan Danau Toba yang memesona. Tempat ini juga menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk memandangi hamparan birunya air Danau Toba dan indahnya Pulau Samosir.

Selain itu, Bukit Singgolom juga sangat cocok sebagai tempat meditasi bagi Anda yang penat dengan rutinitas perkotaan. Dimana Anda dapat menyaksikan matahari tenggelam dan menikmati pemandangan yang menyejukkan jiwa. 

2. Air Terjun Efrata

Air Terjun Efrata (Instagram/Pesonaairterjunindonesia)
Air Terjun Efrata (Instagram/Pesonaairterjunindonesia)

Air Terjun Efrata merupakan salah satu surga tersembunyi yang berada di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Samosir. Tempat ini dijamin tak akan gagal memanjakan mata Anda.

Ketika berkunjung ke sini, Anda akan disambut dengan pemandangan aliran air yang menuruni bukit-bukit. Air tersebut membelah lika-liku bukit yang membentang luas.

Disini Anda bisa berenang atau hanya sekadar duduk dan bersantai di sekitar air terjun sambil menikmati pemandangan. 

3. Air Terjun Namu Belanga

Air Terjun Namu Belanga (Instagram/Abdi_santoso1)
Air Terjun Namu Belanga (Instagram/Abdi_santoso1)

Destinasi selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan saat berwisata ke Sumatera Utara adalah Air Terjun Namu Belanga.
Wisata pemandian ini terletak di Desa Rumah Galuh, Kabupaten Langkat. Aliran airnya tidak deras, bahkan sangat jernih bak kristal. Hal ini tentunya sangat indah untuk dinikmati dan melepas penat.

Selain itu,  Anda dapat melihat dasar permukaan air dengan mudah tanpa terhalang apapun. Namun, untuk mencapai Air Terjun Namu Belanga, Anda harus menempuh tracking yang cukup menantang sebab objek wisata ini masih belum banyak diketahui orang-orang. Akan tetapi itu semua akan dibayar lunas dengan suguhan panorama yang memukau dari tempat ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US