Pantai Pasir Putih Samosir Dibuka Kembali, Yuk Intip Keindahannya
Pantai Pasir Putih Batuhoda, Samosir. (Instagram/batuhodabeachofficial)
Travel
Kab. Samosir

Pantai Pasir Putih Samosir Dibuka Kembali, Yuk Intip Keindahannya

Sabtu, 01 Agustus 2020 13:58 WIB 01 Agustus 2020, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Per 31 Juli 2020, seluruh objek wisata yang berada di Kabupaten Samosir resmi dibuka kembali. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Batuhoda. Tertarik berkunjung ke destinasi wisata alam yang satu ini?

Pantai Pasir Putih Batuhoda merupakan pantai yang berada di pinggiran Danau Toba. Pantai dengan air tawar ini menawarkan keindahan yang menarik. Air danau yang jernih hingga bebatuan pinggir danau yang tertata rapi.

Selain itu, wisatawan dimanjakan dengan alam sekeliling pantai yang masih asri. Lalu pemandangan perbukitan di pinggiran danau toba begitu tampak istimewa.

Di Pantai Pasir Putih Batuhoda, terdapat sebuah ikon berbentuk kuda hitam yang dapat menarik perhatian. Konon katanya, pemasangan kuda hitam tersebut memliki ceritanya tersendiri. 

Seperti yang pernah dijelaskan oleh Kepala Dinas Parawisata Samosir, Ombang Siboro bahwa masyarakat setempat percaya jika dahulu ada kuda yang datang dari perairan dan terdampar di kawasan yang kini menjadi Pantai Pasir Putih Batuhoda.

Kuda itu dikatakan kesepian dan berusaha mencari pasangannya. Namun sayangnya, tidak ada pasangan untuknya. Kuda itu kemudian berdiam diri hingga menjadi batu.

Lokasi Pantai Pasir Putih Batuhoda sendiri terletak di Dusun Malau, Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo,  Samosir. Dari Pelabuhan Simanindo, jaraknya hanya 1 kilometer. Sementara jika berangkat dari Kota Medan, membutuhkan waktu sekitar 6 jam perjalanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US