Istana Maimun, Objek Wisata yang Paling Banyak Dikunjungi di Medan
Istana Maimun Medan. (ANTARA SUMUT/Donny)
Travel
Kota Medan

Istana Maimun, Objek Wisata yang Paling Banyak Dikunjungi di Medan

Selasa, 18 Februari 2020 08:00 WIB 18 Februari 2020, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono mengatakan Istana Maimun jadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Medan. Apalagi istana ini adalah ikon Kota Medan.

Agus mengatakan pihaknya saat ini juga terus berupaya meningkatkan kualitas promosi dan objek wisata di Medan. Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Dinas Pariwisata Kota Medan sedang dan terus berupaya meningkatkan kualitas objek wisata dan promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman (wisatawan mancanegara) maupun wisnus (wisatawan nusantara)," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono di Medan, Minggu (16/2/2020).

Agus tidak merinci berapa jumlah wisatawan yang berkunjung ke istana peninggalan Kesultanan Melayu Deli itu. Selain Istana Maimun, objek wisata lainnya yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Masjid Raya Al Mashun Medan dan rumah Tjong A Fie. Kedua bangunan ini juga masih menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Medan.

Menurut Agus, jumlah kunjungan wisatawan di Medan paralel dengan kunjungan wisatawan di Sumut. Saat ini jumlah wisatawan di Sumut berjumlah sekitar 250 ribuan orang per tahun.

"Medan menjadi kota tempat transit dan menetap wisatawan yang datang ke Sumut," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US