Dairi Dukung Revitalisasi Toilet di Kawasan Wisata Danau Toba
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat menghadiri acara kick off revitalisasi toilet destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba. (Antara)
Travel
Kab. Dairi

Dairi Dukung Revitalisasi Toilet di Kawasan Wisata Danau Toba

Jumat, 19 Maret 2021 08:55 WIB 19 Maret 2021, 08:55 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kabupaten Dairi menyatakan dukungannya terhadap kick off revitalisasi toilet di kawasan wisata Danau Toba sebagai destinasi super prioritas yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Mengutip Antara, Jumat (19/3), Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas terlaksananya kick off revitalisasi toilet tersebut.

Melalui kick off revitalisasi toilet destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba, serta pendampingan yang akan dilakukan untuk memastikan ekosistem mulai dari air bersih, hingga siapa yang akan mengelola toiletnya secara keseluruhan terpenuhi dengan baik.

"Sehingga kedepan kita yakin dapat memberi kenyamanan pada wisatawan yang berkunjung ke wilayah Danau Toba apalagi disituasi pandemi," katanya.

Menurut dia, Kabupaten Dairi merupakan wilayah yang sangat strategis karena berada di lintasan antara Kabupaten Karo-Humbang Hasundutan-Pakpak Bharat- Aceh Singkil dan Aceh Tenggara.

Dengan topografi dan landscape berbukit dan bergelombang serta potensi sumber daya alam yang indah, seni budaya unik, serta kuliner khas, termasuk Tao Silalahi yang menjadi bagian dari Toba Caldera Unesco Global Geopark sebagai surga pelaksanaan even seni budaya, extreem sports, sports and eco tourism.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US