Begini Kalau Gajah Theo di Tangkahan Sedang 'Musth', Jadi Lebih Agresif dan Mengancam
Momen gajah Theo di Tangkahan, Langkat mengalami musth (Istimewa)
Travel
Kab. Langkat

Begini Kalau Gajah Theo di Tangkahan Sedang 'Musth', Jadi Lebih Agresif dan Mengancam

Senin, 20 September 2021 15:26 WIB 20 September 2021, 15:26 WIB

INDOZONE.ID - Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BB TNGL) membagikan momen saat seekor gajah jantan bernama Theo di Tangkahan, Langkat sedang 'musth'.

Diketahui, musth merupakan fase dimana gajah jantan dewasa mengalami peningkatan hormon testosteron sehingga perilakunya menjadi lebih agresif.

Melalui akun Instagram resmi, BB TNGL mengatakan kalau Theo mengalami musth, maka akan dipisah dari kawanannya dan diperiksa lebih intens.

"Theo sementara dipisah dulu dan diawasi lebih intens perilakunya," tulis akun @bbtn_gn_leuser dikutip Indozone, Senin (20/9/2021).

Selain itu, para mahout atau pawang gajah akan berjaga siang dan malam. Tim medis juga harus selalu bersiaga untuk memeriksa kondisi Theo.

Kondisi musth pada gajah jantan dewasa biasanya berlangsung sehari hingga sampai empat bulan. Selama musth, perilaku gajah lebih agresif seperti mengancam, mengejar atau bertarung dengan taringnya.

"Kondisi ini bisa berlangsung sehari sampai empat bulan. Gajah yang mengalami musth biasanya mengancam, mengejar atau bertarung dengan taringnya," tulis akun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda (Sumut)

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU