Gojek Buka Peluang Kembangkan Bisnis Pelaku UMKM di Kota Medan
Suasana penjurian di roadshow Digitarasa Medan melalui program akselerasi dari Digitarasa di Medan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Tech
Kota Medan

Gojek Buka Peluang Kembangkan Bisnis Pelaku UMKM di Kota Medan

Jumat, 28 Februari 2020 15:17 WIB 28 Februari 2020, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Gojek bekerjasama dengan Digitarasa dan sejumlah pihak mendirikan akselerator bisnis kuliner bernama Digitarasa. Digitarasa bertujuan mendorong pertumbuhan UMKM & kuliner, termasuk di Medan.

"Melalui program akselerasi Digitarasa, para pengusaha kuliner bisa mendapatkan akses pada pengembangan bisnis secara komprehensif dari mentor-mentor kelas dunia hingga akses ke permodalan," kata Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo dalam acara Roadshow Digitarasa di Medan, Kamis (27/2/2020).

Catherine mengatakan program Digitarasa juga bertujuan menjaring sebanyak-banyaknya pengusaha kuliner terbaik dari seluruh Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Digitarasa membuka kesempatan bagi startup F&B terpilih di Medan untuk mengikuti seleksi langsung dengan dewan panel dalam format speed dating. Nantinya para pemilik startup itu bisa mempresentasikan produk dan konsep bisnis mereka secara langsung.

“Selama 5 tahun menjadi growth partner para mitra UMKM kuliner, kami memahami tantangan yang dihadapi para merchant untuk mengembangkan usaha termasuk dalam hal manajemen bisnis, pemasaran, dan permodalan," ujarnya.

Menurut Catherine, Medan memiliki potensi besar dalam hal kuliner. Hal ini terlihat dari banyaknya mitra GoFood di Medan.

"Medan merupakan salah satu kota yang memiliki potensi tinggi di bidang industri kuliner, salah satunya dilihat dari pesatnya pertumbuhan jumlah mitra merchant GoFood sebanyak 195 persen," katanya.

Sementara itu, CEO Digitarasa, Arnold Poernomo mengatakan Indonesia mempunyai keragaman dan kekayaan budaya, termasuk kuliner. Kuliner Indonesia memiliki citarasa melimpah. Oleh karena itu potensi kuliner Indonesia untuk bersaing dengan kuliner asing sangat besar.

"Dengan bimbingan dan pembinaan Digitarasa, kami percaya akan banyak bisnis F&B lokal berkualitas yang dapat berkembang dan bersaing secara nasional dan internasional," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US