18 Atlet dan 10 Pelatih Asal Deli Serdang Masuk Tim Sumut di PON Papua, Ini Pesan Bupati
Pelepasan atlet dan pelatih asal Deli Serdang ke PON Papua oleh Bupati setempat (ANTARA/HO)
Sport
Kab. Deli Serdang

18 Atlet dan 10 Pelatih Asal Deli Serdang Masuk Tim Sumut di PON Papua, Ini Pesan Bupati

Rabu, 22 September 2021 15:10 WIB 22 September 2021, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 18 atlet dan 10 pelatih asal Kabupaten Deli Serdang dilaporkan masuk kontingen Sumatera Utara untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, di Lubuk Pakam, Selasa (21/9/2021) saat pelepasan ke-28 orang tersebut.

"Saya percaya dengan proses yang panjang dan melelahkan para atlet selama ini terus mempersiapkan diri. Alhamdulillah mari bersama kita bersyukur bahwa semua jerih payah itu menghasilkan dengan terpilih untuk ikut menjadi kontingen Sumatera Utara di PON Papua," kata Ashari.

Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa Kabupaten Deli Serdang sejak dulu dikenal sebagai salah satu daerah pencetak para atlet yang berprestasi, bukan hanya di tingkat daerah, nasional, regional bahkan internasional. 

"Untuk itu sebagai utusan Kabupaten Deliserdang, para atlet memiliki kesempatan besar untuk meraih prestasi guna mengharumkan nama Sumatera Utara dan tentu saja mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang di Indonesia," sambungnya.

Ashari berharap para atlet dapat menunjukkan seluruh kemampuan sehingga dapat meraih medali tapi tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas.

"Kita harus menang dengan terhormat, jangan lakukan hal-hal yang merugikan dan dapat mencemarkan, bukan hanya nama atlet namun juga nama baik Kabupaten Deli Serdang," katanya.

"Berperilakulah yang baik, hormati dan hargai peserta kontingen lain. Jalin hubungan silaturahim sehingga terbangun persaudaraan dengan peserta dari daerah lain dalam satu semangat yang sama yaitu semangat olahraga, semangat NKRI," pungkasnya.

Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar dalam kesempatan itu tidak ketinggalan memberikan semangat kepada seluruh atlet agar berjuang dengan maksimal demi membawa harum nama daerah.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU