Agustina Mardika Manik, Atltet Pelari Asal Sumut Raih Emas di PON XX Papua
Agustina Mardika Manik, Atltet Pelari Asal Sumut Raih Emas di PON XX Papua. (Foto/Istimewa).
Sport
Nasional

Agustina Mardika Manik, Atltet Pelari Asal Sumut Raih Emas di PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 10:46 WIB 14 Oktober 2021, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Tak hanya atlet Tarung Drajat asal Provinsi Sumatera Utara (Sumut) saja yang meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Namun, atlet pelari bernama Agustina Mardika Manik juga memboyong medali emas dari ajang bergensi nasional tersebut. 

Dia meraih emas kedua setelah menjadi tercepat pada nomor lari 800 meter putri di Stadion Atletik Mimika, Rabu (13/10). Bahkan dia memastikan emas nomor 800 meter putri dengan catatan waktu 2 menit 8, 91 detik. 

Perempaun asal Asahan ini telah mengalahkan pelari Jawa Tengah, Bektiningsih yang berada di posisi kedua dengan waktu 2 menit 11,7 detik. Medali perunggu direbut Ni Ketut Cita dari Bali dengan catatan waktu 2 menit 13,73 detik. Pelari Sumut yang juga turun di nomor ini, Nurainun Perangin-angin harus puas berada di posisi ketujuh. Dia mencatatkan waktu 2 menit 44, 4 detik. 

Dikutip dari pesan WhatsApp grup Jurnalis Olahraga, selain emas yang dipersembahkan Agustina Manik, Sumut juga meraih medali perak dari nomor lempar cakram putra. Medali perak itu dipersembahkan Hardodi Sihombing. Dia yang mencatatkan lemparan terbaik 49,70 meter, hanya kalah tipis dari atlet tuan rumah, Arnoldus Gawai yang meraih emas. 

Arnoldus Gawai sendiri mencatatkan lemparan 49,78 meter. Hanya selisih 0,08 meter dari Hardodi. Medali perunggu direbut Galih Yoga dari Jawa Tengah dengan lemparan 47,74 meter.

Dengan raihan ini, Sumut telah meraih 3 emas dan 5 perak. Raihan ini telah melampaui target yang dibebankan KONI Sumut. 

Untuk diketahui, sebelum berangkat ke Papua, atletik Sumut dibebani target 2 medali emas. Sumut masih memiliki kesempatan menambah medali dari cabang atletik. 

Pada Kamis ini (14/10), atlet Sumut akan menurunkan Safwan Hafiz Nasution di nomor lompat tinggi putra. Kemudian dan Pretty Sihite dan Ananda Monika Tarigan di final nomor lari 3.000 meter halang rintang putri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US