Indonesia Menambah 3 Atlet yang Lolos ke Olimpiade Tokyo, Berikut Nama-namanya
Sprinter asal Maluku, Alvin Tehupeiory lolos ke Olimpiade Tokyo. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Sport
Nasional

Indonesia Menambah 3 Atlet yang Lolos ke Olimpiade Tokyo, Berikut Nama-namanya

Jumat, 18 Juni 2021 15:28 WIB 18 Juni 2021, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia dipastikan menambah tiga atlet yang lolos ke Olimpiade Tokyo. Ketiga atlet tersebut berasal dari cabang olahraga renang dan atletik.

Melansir laporan Antara, Jumat (18/6), Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono mengatakan penambahan atlet tersebut berdasarkan kuota negara.

Cabang olahraga renang menerima dua dua tiket untuk perenang putra dan putri. Sedangkan atletik hanya satu tiket dari jalur universality places atau unqualified athletes.

Ferry menjelaskan universality places atau unqualified athletes merupakan salah satu sistem kualifikasi yang diterapkan federasi olahraga internasional yang mengizinkan Komite Olimpiade Nasional (NOC), yang gagal meloloskan atletnya ke salah satu cabang olahraga Olimpiade, untuk mengajukan satu atlet putra dan putri peringkat tertinggi agar bisa berkesempatan tampil di Tokyo.

"Untuk atletik, kami sudah menerima nama dari PB PASI, yaitu sprinter putri Alvin Tehupeiory. Sementara renang, kami masih menunggu pengajuan nama dari PB PRSI. Informasi terakhir yang kami terima, mereka ingin melakukan seleknas (seleksi nasional) dulu sebelum mengajukan nama atlet," ungkap Ferry.

Dengan ada penambahan tiga atlet, maka jumlah atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo sebanyak 26 atlet.

Disebutkan, Indonesia masih berpeluang menambah perwakilannya dari cabang panahan dan voli pantai melalui turnamen kualifikasi yang masih akan berlangsung hingga akhir Juni.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US