Formula 1: Mercedes Perpanjang Kontrak Lewis Hamilton Hingga 2023
Lewis Hamilton, pembalap F1 asal Inggris. (photo/REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Sport
Internasional

Formula 1: Mercedes Perpanjang Kontrak Lewis Hamilton Hingga 2023

Minggu, 04 Juli 2021 11:49 WIB 04 Juli 2021, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Tim Mercedes-AMG Petronas mengumumkan perpanjangan kontrak Lewis Hamilton di Formula 1 hingga untuk musim 2022 dan 2023 pada Sabtu (3/7/2021).

Dengan demikian, itu menjadi tahun ke-10 dan 11 sang pembalap Inggris bersama tim asal Brackley tersebut.

Itu merupakan kontrak kedua yang diteken Hamilton dalam periode 6 bulan terakhir ketika ia menandatangani kontraknya yang berlaku hingga akhir musim ini beberapa pekan sebelum tes pramusim dimulai.

Hamilton dan bos Mercedes sama-sama ingin menghindari pembicaraan kontrak yang berlarut-larut sehingga mereka akhirnya mencapai kesepakatan yang diumumkan jelang babak kualifikasi Formula 1 Grand Prix Austria.

Hamilton akan berusia 39 tahun satu pekan setelah kontraknya saat ini berakhir, sebelum melanjutkan perjalanannya bersama tim Silver Arrow, yang mana ia meraih 6 titel bersamanya.

"Sulit dipercaya, hampir 9 tahun bekerja dengan tim luar biasa ini dan saya sangat senang melanjutkan kemitraan kami untuk 2 tahun lagi," kata juara dunia 7 kali itu dikutip dari laman resmi tim.

"Kami telah mencapai banyak hal bersama tapi masih banyak yang harus diraih, baik di atas maupun di luar trek."

"Saya sangat bangga dan bersyukur terhadap bagaimana Mercedes telah mendukung saya dalam keinginan saya meningkatkan keberagaman dan kesetaraan di olahraga kami."

"Mereka telah bertanggung jawab dan membuat langkah penting dalam menciptakan tim yang lebih beragam dan lingkungan yang inklusif," ungkap Hamilton."

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US