Tim Basket Sumut Meraih Juara Ketiga di Tangerang
Tim Bola Basket U16 Sumatera Utara meraih juara ketiga, Kejurnas Basket di Tangerang. (ANTARA/HO)
Sport
Kota Medan

Tim Basket Sumut Meraih Juara Ketiga di Tangerang

Senin, 17 Februari 2020 14:49 WIB 17 Februari 2020, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Tim Bola Basket U16 Sumatera Utara berhasil meraih juara ketiga dalam Kejurnas Basket yang diadakan di Tangerang, Banten pada 11-16 Februari 2020. Tim ini meraih juara ketiga usai kalah dari Jateng.

Kejurnas Basket U16 berlangsung di The Hawk Basketball at Expindo Center Tangerang, Banten. Kejurnas ini diikuti Tim Basket dari Pulau Jawa, Sulawesi dan Sumatera. Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum Perbasi, Dani Kosasih.

Manajer Tim Basket U16 Sumut yang juga merupakan Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga mengatakan Tim Basket U16 Sumut sempat menelan kekalahan dari  Tim Basket Jatim di Semi Final. Mereka takluk dengan skor 58-75.

Tim ini melaju ke semifinal sebagai peringkat tiga terbaik. Sebelumnya di semifinal, tim ini juga berhasil menaklukan Jateng dengan skor tipis 58-57. Namun pada perebutan tempat ketiga, kedua tim ini bertemu lagi. Sayangnya, Sumut ditaklukan Jateng dengan skor 58-75.

"Namun sayang di perebutan tempat ketiga Tim Sumut ditaklukkan Jatim dengan nilai 58-75," ujar Roy Sinaga.

Tim Sumut juga berhasil menaklukan tim kuat seperti Jabar. Jabar takluk dari Sumut dengan skor 68-65. Meskipun tidak meraih juara pertama, tetapi bagi Roy Hansen Sinaga, prestasi ini sudah membanggakan.

"Saya bangga, tetap semangat buat Tim Sumut, dan masih ada kejuaraan lainnya menunggu," kata mantan Kapendam I/BB itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU