Jelang Olimpiade, Jepang Prioritaskan Vaksinasi Untuk Atlet yang Akan Bertanding
Tokyo 2020. (REUTERS/Issei Kato)
Sport
Internasional

Jelang Olimpiade, Jepang Prioritaskan Vaksinasi Untuk Atlet yang Akan Bertanding

Kamis, 08 April 2021 11:57 WIB 08 April 2021, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Jepang akan memprioritaskan vaksinasi Covid-19 untuk atlet yang akan bertanding pada Olimpiade dan Paralimpiade musim panas mendatang. Seperti yang sudah direncanakan, pesta olahraga sejagat itu akan dihelat pada akhir Juli 2021.

Melansir Antara, mengutip Reuters, Kamis (8/4), pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jepang sedikit tertinggal di banding negara-negara maju lainnya. Sebab, negara ini baru menyetujui satu vaksin dan baru sejuta orang yang telah divaksinasi pada tahap pertama.

Pemerintah Jepang sendiri sudah mempertimbangkan dan memastikan seluruh atlet Olimpiade dan Paralimpiade akan mendapatkan vaksinasi akhir Juni 2021 mendatang.

Namun sayangnya, pertimbangan itu mendapatkan komentar negatif dari sebagian besar masyarakat Jepang.

Sebab, pemerintah dinilai telah membelokkan rencana awal yang memprioritaskan vaksinasi untuk tenaga medis, lansia, dan masyarakat dengan penyakit kroni.

"Ini sangat aneh. Mengingat kami tidak tahu apakah semua lansia akan menerima vaksin mereka pada pertengahan Juni, Anda akan memastikan semua atlet mendapatkan vaksin?" kata seorang warganet asal Jepang.

Meski prioritas vaksinasi masih menjadi kontroversi, sebagian masyarakat Jepang sendiri mendukung Olimpiade 2020 tetap digelar di tahun 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US