Sambut Atlet Tarung Derajat Peraih Emas PON XX, Pengurus Kodrat Medan Bangga
Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat Sumut dan Medan Sambut Atlet Peraih Medali Emas Tarung Derajat PON XX di Bandara Internasional Kualanamu. (foto/istimewa)
Sport
Kota Medan

Sambut Atlet Tarung Derajat Peraih Emas PON XX, Pengurus Kodrat Medan Bangga

Sabtu, 16 Oktober 2021 09:16 WIB 16 Oktober 2021, 09:16 WIB

INDOZONE.ID - Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Kota Medan lakukan penjemputan Atlet Kodrat Medan Farhan Attamamil Arda peraih Medali Emas dan Rizky peraih perak serta syahputra pelatih, setelah bertanding pada PON XX Papua 2021, di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Jumat, (15/10/2021). 

Dalam penyambutan itu, tampak Ketua Umum pengurus Kodrat Sumut Tasimin, MT, didampingi pengurus Kodrat Kota Medan diantaranya, Ketua pengurus Kodrat Medan Bobby O Zulkarnain serta Ketua KONI Kota Medan Edy Sibarani dan jajaran lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Kodrat Sumut Tasimin katakan, sangat berbangga hati atas prestasi para adik-adik atlet yang mengharumkan nama Sumatera Utara. Khususnya Kota Medan dan Tebingtinggi serta paling utama perguruan tarung derajat. 

"Saya sangat berbangga hati dan akan siapkan planning (rencana) ke depan untuk perguruan tarung derajat, baik dalam meningkatkan semangat dan prestasi adik-adik atlet kedepannya," Ujar Tasimin. 

Dipaparkannya, bahwasannya dirinya belum begitu puas dengan kuota untuk atltel Kordat dalam menoreh prestasi, karena pada event nasional lainnya, para atlet Kodrat ini dapat menorehkan prestasi dengan jumlah lebih banyak lagi. 

"Alhamdulillah, kuota atlet kita sudah mendapatkan titik maksimal atas prestasi hari ini. Selain pada seleksi daerah yang dilaksanakan sebelumnya sudah titik maksimal, atas prestasi ini, tentunya ada dampak positif terhadap kuotanya," pungkasnya seperti yang dikutip Indozone, Sabtu (16/10/2021).

Dilokasi yang sama, Ketua Kodrat Medan Bobby O Zulkarnain (BOZ) mengatakan secara pribadi dan atas nama organisasi dirinya menilai peraihan medali emas ini menjadi sejarah yang bisa menjadi batu lompatan kemajuan kedepan. 

"Kita sangat bangga atas prestasi yang Farhan torehkan pada PON XX di Papua. Kiranya, kedepan menjadi motivasi bagi generasi berikutnya" ujar BOZ sapaan akrabnya. 

Dijelaskan BOZ, secara khusus baginya, Prestasi Farhan saat ini menjadi motivasi besar bahwa pada event nasional ke depannya di antaranya Popnas dan PON XXI, Cabor Tarung Derajat menjadi ujung tombak peringkat menoreh emas di Sumut. 

Oleh karena itu, kiranya ke depan dia akan melakukan penjaringan otomatasi terhadap generasi baru penerus atlet-atlet baru. 

"Apa yang menjadi doa dan harapan kita Allah jabahkan saat ini. Kiranya, magnet dan daya tarik baru atas prestasi ini, semakin memaksimalkan nantinya untuk penjaringan para atlet" pungkasnya.

Terpisah, Ketua KONI Medan Edy Sibarani yang turut menngikuti penyambutan Farhan dan Rizky atlet periah medali emas dan perak, menyebutkan, bahwa prestasi yang dihasilkan Cabor Tarung Derajat memberikan dirinya inspirasi untuk melaksanakan event besar di Kota Medan. 

"Nani bisa kita rencanakan buat Cabor Taring Derajat dengan hadiah utama Trophy Piala Walikota Medan.Kita siapkan event besar serta berkelanjutan dengan hadiah utama pila Walikota Medan. Kita harapkan dapat mensinergikan kedepan," Pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:



TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US