Tim Sepak Bola Sumut Uji Coba Lapangan Stadion  Mahacandra untuk PON Papua
Tim Sepakbola PON Sumut melakukan uji coba Lapangan Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Minggu (26/9). (ANTARA/HO Kontingen Sumut)Tim Sepakbola PON Sumut melakukan ujicoba Lapangan Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Minggu (26/9/21) (ANTARA/HO
Soccer
Kota Medan

Tim Sepak Bola Sumut Uji Coba Lapangan Stadion Mahacandra untuk PON Papua

Senin, 27 September 2021 14:26 WIB 27 September 2021, 14:26 WIB

INDOZONE.ID - Minggu (26/9/2021), tim sepak bola Sumatera Utara (Sumut) mulai melakukan uji coba lapangan stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura untuk perhelatan PON Papua.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk adaptasi lapangan bagi para pemain Sumut karena stadion Mahacandra akan menjadi arena pertandingan sepak bola PON Papua bagi tim-tim yang tergabung dalam Grup B.

Pelatih tim Sumut, Coly Misrun, mengatakan semua pemainnya dalam kondisi sehat dan tampak semangat saat menjalani sesi uji coba lapangan sekaligus latihan perdana setibanya di Jayapura.

"Alhamdulillah, seluruh pemain dalam keadaan sehat. Tadi kita mencoba lapangan untuk anak anak mulai adaptasi. Kondisi lapangan bagus dan untuk tadi kita hanya latihan passing-passing saja," ujar Coly.

Menurut Coly, waktu tersisa menjelang laga perdana akan dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi fisik pemain mengingat mereka menempuh perjalanan panjang dari Medan ke Jayapura.

"Laga perdana tentu tidak mudah, butuh mental yang bagus dan fisik prima. Mudah-mudahan anak-anak semuanya sudah siap bertanding," tambah sang pelatih.

Tim sepak bola Sumut sendiri sudah berada di Kota Jayapura sejak Jumat (23/9/2021) pagi dan akan melakoni laga pembuka melawan Jawa Tengah pada Selasa (28/9/2021).

Sumut tergabung di Grup B bersama Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Tim juara dan runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak 6 besar.

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdi mengatakan kondisi lapangan stadion tuan rumah bagus sehingga dia berharap tim Sumut bisa meraih hasil positif di setiap pertandingan.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil maksimal dalam setiap laga. Mohon doa warga Sumut untuk kesuksesan tim," imbuh Fityan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU