Melihat Kematangan Skuad PSMS Medan, Pelatih Gelar Internal Game 
Skuad PSMS Medan gelar latihan di Stadion Kebun Bunga/ (Foto/Wartawan Obby)
Soccer
Kota Medan

Melihat Kematangan Skuad PSMS Medan, Pelatih Gelar Internal Game 

Jumat, 24 September 2021 11:47 WIB 24 September 2021, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Sebentar lagi Kick Off Liga 2 dimulia, maka dari itu skuad PSMS Medan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi. Bongkar dan merombak pemain terus dilakukan untuk menyiapkan skuad inti yang akan dipakai nantinya. 

Hal itu dilakukan pelatih PSMS Medan saat melakuka latihan di Stadion Kebun Bunga, Kota Medan. Maka, pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis menggelar internal game secara penuh sejak awal latihan di Kebun Bunga Medan , Kamis (23/9) sore tadi. 

Pelatih kepala yang kerap disapa Uwak membagi dua tim, ia katakan  untuk melakukan pertandingan dengan menggunakan dua formasi yang berbeda. Menurutnya tekhnik ini termasuk program latihan yang ia berikan agar anak asuhnya lebih matang dan siap hadapi kompetisi. 

"Kita melihat dalam latihan ini, bagaimana penguasaan bola. Jadi ini juga semacam simulasi sebelum kompetisi berlangsung," katanya, Jumat(24/9/2021).

"Karena kita mau buat simulasi ketika kita nanti main di sana. Jadi dari mulai warming up sampai ke max nya juga kita sesuaikan dengan pertandingan," sambungnya lagi.

Diakuinya, penerapan formasi yang berbeda juga sengaja dirancang agar pemain terbiasa menghadapi tim dengan menghadapi formasi yang berbeda. 

"Tadi kita rancang pemain yang pakai rompi dan tidak memakai rompi dengan formasi yang berbeda. Supaya mereka bisa beradaptasi dengan lawan yang punya formasi berbeda saat Kick Off Liga 2 nanti," pungkasnya.

Namun seperti diketahui sampai saat ini jadwal kick off Grup A dan D belum juga ditentukan. Kabar menyebutkan ada pengunduran waktu yang diperkirakan dihelat pada awal Oktober mendatang. Lain halnya dengan Grup B dan C sudah dipastikan akan kick off pada 26 September. 

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US