11TransFair, Aplikasi Online 'Jodohkan' Pemain dan Klub Bola, Buatan Eks Kiper Leverkusen
Mantan kiper Bayer Leverkusen, Rene Adler pencipta aplikasi 11TransFair. (photo/Instagram/@reneadler)
Soccer
Internasional

11TransFair, Aplikasi Online 'Jodohkan' Pemain dan Klub Bola, Buatan Eks Kiper Leverkusen

Senin, 28 Juni 2021 15:06 WIB 28 Juni 2021, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Mantan kiper Bayer Leverkusen, Rene Adler telah meluncurkan aplikasi online baru yang memudahkan pemain menemukan klub baru seiring dibukanya bursa transfer musim panas menjelang musim 2021/22.

Adalah 11TransFair yang mirip dengan Tinder (salah satu aplikasi kencan daring terpopuler).

Adler mengatakan dia berhasil menciptakan platform tersebut atas bantuan berbagai pemain, konsultan, manajer, pengacara, dan ahli transfer.

"Saya dengan berani menyebutnya Tinder bagi pesepakbola dan klub, karena kami mempertemukan kedua pihak seperti menjodohkannya," ujar pria 36 tahun itu kepada media Jerman, BILD.

"Para pemain kian ingin mengurus persoalannya sendiri alih-alih bergantung kepada penasehat."

"Namun tak semua pemain profesional bisa seperti bintang top Joshua Kimmich atau Kevin De Bruyne, yang melakukan negosiasinya sendiri, memilih tawaran sesuai yang mereka inginkan."

Aplikasi buatan Adler ini diklaim sudah bisa diunduh oleh pemain profesional aktif, lalu memasukkan syarat gaji dan memilih 4 atribut utama dari 20 opsi.

Awalnya, 11TransFair hanya bisa diakses oleh 4 liga kasta tertinggi di Jerman dan berperan sebagai perantara pemain dan klub.

Jika pemain berhasil menemukan klub jodohnya, maka klub itu akan membayar komisi sesuai rekomendasi FIFA kepada operator aplikasi.

Kini, Adler berharap 11TransFair bisa menjadi program andalan bagi pemain-pemain di Eropa dalam hal transfer, baik beli permanen, pinjaman, atau free agent.
 

Artikel Menarik Lainnya

TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US