PSMS Medan Menang Lawan Semen Padang,  Ansyari Lubis Sebut Tak Terulang Kembali
Duel Pemain PSMS Medan dengan Semen Padang di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Selasa (16/11) malam. (Foto/Istimewa))
Soccer
Nasional

PSMS Medan Menang Lawan Semen Padang,  Ansyari Lubis Sebut Tak Terulang Kembali

Rabu, 17 November 2021 12:39 WIB 17 November 2021, 12:39 WIB

INDOZONE.ID - Putaran kedua Grup A Liga 2 tahun 2021 sepak bola Indonesia, di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Selasa (16/11) malam sangat memacu jantung  suporter PSMS Medan. Pasalanya, skuad yang dijuluki Ayam Kinantan itu berlaga dengan Semen Padang FC. 

Ya, siapa yang tak mengetahui klub asal Sumatera Barat ini? Klub sepak bola yang pernah menahan imbang PSMS Medan di putaran pertama Liga 2 kemarin. Namun kali ini, di putaran kedua PSMS Medan berhasil mengalahkan Semen Padang. 

Tampak dari permainan Semen Padang, yang dibuat terseok-seok hingga tunduk kepada PSMS Medan. Hal itu terbukti setelah PSMS Medan kalahkan Semen Padang FC dengan skor, 2-1.

Menanggapi hasil itu, pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis mengatakan, kemenangan ini akibat kerja keras dan perjuangan seluruh skuatnya.

"Kita syukuri, Alhamdulillah kita menang. Ini berkat perjuangan dan kerja keras pemain. Dan yang paling penting, semua pemain mau berjuang," kata  Ansyari Lubis saat temu pers virtual usai pertandingan, Selasa (16/11/2021) malam. 

Meskipun skor sempat seri, 1-1, dia memastikan kejadian seperti putaran pertama di Jakabaring tak akan terulang kembali. 


"Motivasinya dan yang harus kita apresiasi adalah, pemain tidak patah semangat. Mereka juga bermain tenang, itu poin yang paling penting," ujarnya. 

Lanjutnya mengatakan, laga melawan Semen Padang pada putaran kedua ini, memiliki perbedaan dengan putaran pertama.Diakuinya, pada putaran kedua ini skuad Kabau Sirah julukan Semen Padang diarsiteki oleh pelatih yang berbeda.

Meskipun, coach Weliansyah (eks pelatih Semen Padang) maupun Hendri Susilo (pelatih Semen Padang sekarang) sama-sama memiliki kualitas yang baik. Apalagi, pertandingan hari ini juga laga yang krusial bagi Semen Padang untuk memastikan tiket ke babak delapan besar.

"Ketika kita main di Jakabaring, Semen Padang pelatihnya juga berbeda. Ini situasinya berbeda ya, tapi kita bisa maksimalkan," ucapnya. 

Selain kerja keras, lanjut Uwak merupakan panggilan akrab, dijelaskannya, anak-anak Medan juga mampu mengikuti instruksi pelatih yang menuntut para pemain harus mempunya satu visi yaitu memenangkan pertandingan. 

"Ini laga krusial, kita lihat pemain mampu mengikuti instruksi pelatih. Pemain juga mempunyai satu visi yang sama, yaitu memenangkan laga penting ini," katanya. 

Pada laga melawan Semen Padang ini, dua gol PSMS Medan berhasil disumbangkan oleh Rachmad Hidayat. Gol pertama tercipta, pada menit 63 lewat titik penalti. Sementara itu, gol kedua diciptakan oleh pemain bernomor punggung 99 itu pada menit-menit akhir injury time.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US