Harapkan Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi Bersama Majukan PSMS Medan
Sejumlah stake holder dan insan pecinta sepakbola Kota Medan. (WhatsApp/Wartawan PSMS Medan).
Soccer
Kota Medan

Harapkan Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi Bersama Majukan PSMS Medan

Minggu, 13 Februari 2022 09:28 WIB 13 Februari 2022, 09:28 WIB

INDOZONE.ID - Satu kerinduan hadir dari sejumlah stake holder dan insan pecinta sepak bola Kota Medan agar PSMS Medan bisa kembali mengulang kejayaannya. Yakni merajai era perserikatan sejak 1967 hingga 1985 silam. 

Namun untuk bisa kembali ke masa kejayaan bukanlah hal mudah. Melirik tiga klub pendatang baru dengan pengelolaan profesional dan kaum muda seperti Rans Cilegon, Persis Solo dan Dewa United menjadi rujukan yang layak diperhitungkan.

Sehingga hadirlah satu komitmen dari sejumlah stake holder, insan pecinta sepak bola, pengurus klub, mantan pemain, suporter hinggan insan media, jika saat ini sudah selayaknya PSMS dikelola secara bersama oleh kaum muda serta secara profesional hingga terciptanya satu tujuan bersama menciptakan sepak bola masa kini menjadi satu industri. 

BACA JUGA: Viral, Video Detik-detik Penyekatan Jalan di Kelurahan Tegal Sari I Medan

Komitmen bersama ini pun terbangun dalam satu diskusi publik 'PSMS Reborn' yang mengambil tema peran pemuda dalam tata kelola PSMS dengan lebih meningkatkan mutu dan profesionalisme. 

"Harapan kita bersama, Askot Kota Medan, pengusaha muda, pemerhati, mantan pemain, pengurus klub, suporter dan insan pers saat ini PSMS bisa dikelola secara bersama oleh bapak Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Agar ke depan PSMS bisa lebih profesionalitas dan menjadi klub industri hingga mampu kembali ke era jayanya lagi. Dan ini tentu menjadi mimpi kita bersama," ungkap Ketua Askot, Iswanda Nanda Ramli yang juga menjadi salah satu pemateri dalam sesi temu pers yang berlangsung di Stadion Kafe Teladan Medan, Sabtu (12/2/2022) sore. 

Dukungan turut disampaikan Ketua BPD HIPMI Sumut, Ade Jona P. Turut sebagai pemateri dari kaum pengusaha muda, dirinya juga berharap tidak ada lagi ego sektoral dan lain apapun demi memajukan bersama klub sepakbola tercinta PSMS Medan.  

"Ini bentuk strategi yang nantinya akan kami bahas sebagai calon investor dan kawan-kawan pengusaha semua tapi yang pasti sekarang ini kami dari pengusaha muda, kami berharap wakil ketua umum DPP HIPMI, dia juga adalah bapak Walikota Medan untuk dapat mengambil langkah yang tepat untuk bisa mengelola PSMS ini ke depan. Kami HIPMI taat dengan senior kami HIPMI juga sifat saling bergotong royong bersama demi memajukan industri sepakbola yang ada di Kota Medan," harapnya. 

"Jadi 2022 ke depan diharapkan menjadi momentum kebangkitan PSMS dan ini adalah harapan kita bersama," sambungnya. 

Insya Allah bilang Jona lagi, jika bapak gubernur membuka tangannya lebar tidak menutup kemungkinan keinginan mulia ini akan terwujud. 

"Makanya kita ini harus solid supaya bapak gubernur mau mendengar aspirasi terhadap kaum-kaum muda yang ingin membuat suatu perubahan yang lebih baik terhadap klub sepakbola di Kota Medan, khusunya PSMS Medan," ujarnya mengakhiri. 

Diskusi publik ini juga turut menghadirkan sejumlah pemateri seperti Tumsila sebagai mantan pemain yang membawa kejayaan PSMS era 1967-1971, perwakilan SIWO Sumut, Deking, dan dipandu moderator Nata Simangunsong yang juga pernah menjabat Mantan ketua Suporter PSMS.

Artikel Menarik Lainnya:


Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US