Laga Akhir, PSMS Medan Bertekad Lumpuhkan Sriwijaya FC Hingga Bawa Pulang Poin Sempurna 
PSMS Medan lagi latihan di Palembang. (Foto/Istimewa).
Soccer
Nasional

Laga Akhir, PSMS Medan Bertekad Lumpuhkan Sriwijaya FC Hingga Bawa Pulang Poin Sempurna 

Rabu, 27 Oktober 2021 16:20 WIB 27 Oktober 2021, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Laga akhir putaran pertama Grup A akan mempertemukan dua klub besar, PSMS Medan dan tuan rumah Sriwijaya FC. Laga sengit itu bakal berlangsung di Stadion Jakabaring Palembang, Kamis (28/10/2021) malam. 

Sebagai tim tamu, PSMS Medan bertekad tak ingin kehilangan poin dan ingin meraih poin sempurna hingga akan melumpuhkan tim lawannya dengan poin. Tekad yang dimiliki itu tentunya demi meraih lolos ke babak selanjutnya. Hal itu pun disampaikan langsung sang arsitek Ansyari Lubis dalam sesi temu pers, Rabu (27/10/2021) siang. 

"Besok kita akan menghadapi tim pemuncak klasemen dalam hal ini Sriwijaya FC. Yang pasti kita semuanya sudah siap untuk menghadapi Sriwijaya. Dan pemain semuanya sudah punya satu tekad untuk bisa bermain baik dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik," ungkap pelatih yang akrab disapa Uwak itu.

Tekad yang sama juga disampaikan salah satu pemain kunci PSMS, Ghozali Siregar. Pemain yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi di kompetisi tertinggi tanah air itu yakin bisa membawa pulang tiga poin bagi timnya. 

"Kita sebagai pemain sesuai dengan instruksi pelatih fokus dan siap buat tiga poin," tegas pemain yang akrab disapa Gozo itu. 

Namun bukan hal mudah tentunya bagi Gozo dkk,  mengingat calon lawan nantinya memiliki rekor sempurna dengan empat kemenangan yang telah diraih pada putaran pertama.  

Menyahuti hal itu, Uwak tak sungkan memberi respect tinggi terhadap Sriwijaya. Namun, dalam sepak bola kemungkinan apapun bisa saja terjadi. 

"Kita tahu Sriwijaya sudah mendapatkan 12 poin artinya mereka tim yang sangat bagus mereka mempunyai organisasi permainan yang sangat baik dan mereka juga diuntungkan bermain di home. Tetapi dalam sepakbola segala sesuatu bisa saja terjadi gimana caranya pemain harus tau pemain yang kita hadapi adalah tim pemuncak klasemen," ucap Uwak. 

"Yang paling penting adalah fokus dalam setiap pertandingan. Gimana caranya agar pemain Sriwijaya tidak bisa mengembangkan permainanya. Tetapi kita hormat dengan Sriwijaya, mereka punya kualitas pemain dan pelatih yang bagus," Sambungnya. 

Di sisi lain, disinggung tentang evaluasi hasil minor yang telah kalah menghadapi PSPS Riau, Uwak mengaku telah melakukan evaluasi dari kekalahan laga terakhirnya menghadapi PSPS Riau. Keseimbangan tim menjadi skala prioritas yang akan dilakukan pada laga penting menghadapi Sriwijaya. 

 "Saya kira kita sudah mengevaluasi dari hasil pertandingan lawan PSPS, memang dari gol kita itu selalu dari counter attack lawan dan itu sudah kita evaluasi dan kita antisipasi dan kita berikan pengertian kepada pemain dalam sepak bola bukan hanya menyerang tapi juga bertahan harus kita jaga. Karena keseimbangan tim itu adalah hal yang utama," ucapnya mengakhiri. 

Seperti diketahui, Sriwijaya saat ini menjadi pemuncak klasemen grup A dengan Raihan 12 poin dari empat kemenangan yang didapatnya. Sementara PSMS saat ini berada pada peringkat tiga klasemen dengan Raihan 5 poin dari hasil satu kemenangan dan dua kali seri serta sekali kalah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US