PSMS Medan Tepis Tuduhan Tunggak Gaji Pemain
Sejumlah pemain PSMS Medan menggelar latihan secara tertutup di Stadion Kebun Bunga Medan, Sumatera Utara, Senin (8/6). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Soccer
Kota Medan

PSMS Medan Tepis Tuduhan Tunggak Gaji Pemain

Rabu, 02 September 2020 10:40 WIB 02 September 2020, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - PSMS Medan menepis tuduhan yang menyebut mereka telah menunggak gaji salah satu mantan pemain, yakni Mohammadou Al Hadji sebesar Rp150 juta.

"Kalau menunggak gaji artinya kami tidak membayar pemain yang sudah 'berkeringat'. Untuk kasus yang dibawa ke NDRC itu tentang gaji pemain setelah kontraknya tidak diperpanjang di Liga 2 musim 2019," kata Sekretaris Umum PSMS Julius Raja dikutip dari Antara, Rabu (2/9).

Julius mengatakan bahwa Badan Penyelesaian Sengketa Nasional (NDRC) meminta kepada PSMS untuk membayar sisa gaji pemainnya di Liga 2 2019 yaitu Mohammadou Al Hadji sebesar Rp150 juta.

Namun masalahnya, Al Hadji sudah tidak bersama PSMS lagi ketika memasuki putaran kedua Liga 2 2019.

Dalam catatan, kontrak Al Hadji dimulai dari Juni hingga Desember 2019. Setelah dilakukan dievaluasi, PSMS memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak tersebut mulai putaran kedua Liga 2 2019 di bulan Agustus.

Al Hadji dicoret dari skuat lantaran kerap berlaku tidak disiplin selama memperkuat PSMS. Hal itu kemudian menjadi permasalahan bagi Al Hadji yang menuntut PSMS untuk membayar gajinya hingga Desember 2019.

"Si pemain ini hanya bermain untuk kami di putaran pertama Liga 2 2019. Dan sampai putaran pertama itu, kami sudah membayar gaji dan kompensasi," tutur Julius.

Kendati demikian, kata Julius, PSMS tetap menghormati keputusan NDRC. Manajemen klub telah menuntaskan kewajibannya kepada Al Hadji sebesar Rp75 juta, yang dibayar setelah keputusan NDRC keluar. Sisanya akan dituntaskan maksimal September 2020.

"Antara minggu ini sampai pertengahan September 2020 akan kami selesaikan. Semuanya kami berikan langsung ke pemain. Bersih, pajaknya kami yang bayar," kata Julius.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US