Bayern Munchen Diklaim Bakal Juara Liga Champions, Ada Prediksi Lain?
Pemain Bayern Munchen menggelar latihan bersama menjelang final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu (22/8). (POOL via REUTERS)
Soccer
Internasional

Bayern Munchen Diklaim Bakal Juara Liga Champions, Ada Prediksi Lain?

Minggu, 23 Agustus 2020 14:31 WIB 23 Agustus 2020, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Final Liga Champions 2020 akan digelar di Stadion Da Luz, Lisbon, Senin (24/8) dini hari nanti. Menjelang laga paling akbar itu, berbagai macam prediksi kemenangan pun terus mewarnai lini masa media sosial akhir-akhir ini.

Dilihat dari dukungannya, banyak yang memprediksi bahwa Bayern Munchen akan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini.

Salah satu prediksi itu datang dari sesosok legenda Munchen, Patrik Andersson. Dia menilai bahwa mantan klubnya bakal menjadi jawara Liga Champions 2020 karena tangan dingin sang pelatih, Hansi Flick.

Memang, di awal perjalanannya sebagai pelatih Munchen, Flick sangat diragukan kapasitasnya. Namun dia tak tinggal diam, hingga berhasil membawa Munchen menjuarai Bundesliga bahkan tampil di final Liga Champions.

Oleh karena itu, menurut Andersson, Flick punya caranya sendiri untuk membawa klubnya meraih trofi UCL musim ini.

"Pengalaman yang dimiliki Hansi Flick adalah keuntungan besar bagi Bayern Munchen," ujar Andersson dikutip dari Bild, Minggu (23/8).

Andersson tak memungkiri, Munchen bisa melenggang ke final Liga Champions bukan hanya karena Flick, tapi pengalaman serta kepercayaan tim yang membuat anak asuhnya bersiap bertanding di final.

"Hansi adalah mantan pemain Bayern, dan ia tahu klub ini luar dan dalam, dan ia juga menempati beberapa posisi di DFB. Namun yang terpenting, Flick benar-benar dipercaya oleh seluruh timnya, dan semua orang di tim ini mengikuti arahannya. Itu sangat krusial," kata dia.

Selain itu, Andersson mengaku bahwa Flick merupakan seorang pelatih yang punya kelebihan dalam hal membangkitkan kembali semangat sejumlah pemain yang penampilannya semakin menurun.

"Musim ini, Flick berhasil membangkitkan beberapa pemain yang benar-benar butuh dibangkitkan ke performa terbaik mereka," ujar dia.

"Contoh paling bagus adalah Muller. Ia bisa melakukan segalanya saat iniu karena ia merasa pelatihnya 100% percaya terhadap dirinya," tambah dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU