Putranya Memilih Jadi Perempuan, Ini Kata Ibu Oscar Lawalata 
Oscar Lawalata. (Instagram/@oscarlawalata)
Seleb
Nasional

Putranya Memilih Jadi Perempuan, Ini Kata Ibu Oscar Lawalata 

Sabtu, 15 Agustus 2020 10:37 WIB 15 Agustus 2020, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Desainer ternama Oscar Lawalata memutuskan menjadi perempuan. Sang ibu, Reggy Lawalata pun mengungkapkan perjuangan hidup sang anak, yang menurutnya, tidak ingin terbuang. 

Reggy Lawalata, ibu Oscar Lawalata, bicara panjang lewat channel YouTube The Lawalatas tentang keputusan putranya menjadi perempuan. Reggy mengungkap bagaimana sang anak juga bingung.

Menurutnya, jangan sampai anaknya itu merasa terbuang. Ia juga tak takut terhadap penilaian orang.

"Dia perlu ibunya, mereka-mereka ini perlu support yang men-support mereka, rangkul mereka, tanya mereka. Apa yang mereka inginkan," kata Reggy.

Reggy mengaku terpukul saat Oscar menceritakan perbedaannya itu. Setelah mendengar cerita Oscar, Reggy yakin bakal lebih bertanggung jawab terhadap hidupnya.

"Karena kita memberikan kebebasan, rasa dia, keinginan dia yang di dalam kehidupan kegalauan mereka bertahun-tahun juga," tuturnya.

"Jangan dipikir mereka nggak galau lo. Bukan hanya kita yang melihat begini. Mereka jauh beribu-ribu kali galaunya, bisa mereka nangis sendiri, apa sendiri. Saya nggak tahu, cuma Oscar saja nggak bercerita, tapi saya yakin dia penuh dengan air mata."

Keputusan Oscar Lawalata menjadi seorang perempuan itu memang menjadi satu ujian bagi sang bunda. Hal itu karena Reggy merasa belum siap menerima kondisi Oscar dalam keadaan seperti ini.

"Kita pernah perang dingin, malah kita pernah nangis-nangis sewaktu dia SMP," tutur Reggy Lawalata.

"Dibesarkan sama, teman main dan saudara sama. Makan sama, kasih sayang sama, tinggal sama. Jadi ini sebenarnya menjadi pertanyaan besar banget buat saya," jelas Reggy Lawalata.

"Saya berpikir mungkin ini karena perceraian saya, itu yang saya pikirkan. Tapi on the end, saya lihat lagi, teman saya rukun-rukun saja tapi anaknya kayak gitu ya? Mulai saya berpikir, oh ini bukan perceraian, gitu."

"Mulai lagi nanti beberapa tahun kemudian, saya lihat lagi mulai lagi nih, saya mulai baca ada homoseksual, lesbian, sampai transgender apalagi tuh ya waria. Nah, saya mulai ini (pikiran) saya jalan terus di mana nih posisi si Oscar ini," bebernya.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US