Perempuan Sumut Paling Cantik, Gubernur Edy: Saingan Sama Cewek-cewek Kuala Lumpur
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Perempuan Sumut Paling Cantik, Gubernur Edy: Saingan Sama Cewek-cewek Kuala Lumpur

Kamis, 17 September 2020 14:54 WIB 17 September 2020, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tidak segan-segan menyanjung kecantikan para perempuan Sumut. Menurut dia, perempuan di Sumut memiliki kecantikan nomor satu di Indonesia.

Hal itu dikatakan Edy dalam sambutannya saat membuka Festival Museum Sumatera Utara di Museum Negeri Sumut, Jalan HM Joni, Medan, Kamis (17/9).

"Saya di 34 Provinsi saat saya menjabat saat itu, saya sudah injak itu di 34 Provinsi. Provinsi kita ini tidak kalah (cantik), bahkan juara satu dari Provinsi yang lain," ujar dia.

Bagi Edy, kecantikan perempuan Sumut tidak hanya bersaing dengan perempuan-perempuan dari daerah lainnya di Indonesia, tetapi juga bisa 'diadu' dengan perempuan mancanegara.

"Saingan Sumatera Utara bukan Palembang, Jakarta, Bandung. Saingan Sumatera Utara itu Kuala Lumpur. Kita adu-adu ajalah cewek-cewek kita sama mereka, menang kita. Begitu cantik-cantik nya, dari cewek aja kita begitu cantik," jelas Edy.

Dalam kesempatan yang sama, Edy mengaku kagum dengan keunikan kebudayaan Batak di Sumut. Menurut dia, Batak merupakan suku bangsa yang sangat unik.

"Suku Batak ini suku yang paling unik yang saya ketahui. Dari mulai lahir, sampai nanti ibu-ibu hamil lagi, dan meninggal. Ini suku Batak," ujar dia.

Dikatakan Edy, salah satu keunikan suku Batak adalah terletak pada kesenian kain Ulos. Sebab, penggunaan kain Ulos bisa berbeda-beda, tergantung kegiatan yang dilakukan.

"Masalah ulos, orang belum kawin dan sudah kawin ulosnya beda, orang mati beda. Itu unik, tidak ada di suku lain. Batak begitu besar budayanya," sebut dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU