Bobby Nasution Menang Versi Sirekap KPU: Hasil Pilkada Harus Diterima dengan Dewasa
Bobby Nasution. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
News
Kota Medan

Bobby Nasution Menang Versi Sirekap KPU: Hasil Pilkada Harus Diterima dengan Dewasa

Selasa, 15 Desember 2020 16:00 WIB 15 Desember 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan hasil penghitungan Sistem Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) yang sudah 100 persen, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman memenangi Pilkada Medan.

Untuk itu, Bobby berharap hasil Pilkada Medan dapat diterima oleh seluruh pihak dengan kedewasaan.

"Pilkada telah berakhir, ke depan kita harus terus perkuat kolaborasi agar Medan jadi kota yang berkah dan maju. Semua proses sudah berjalan dengan baik, hasil pilkada ini harus kita terima dengan kedewasaan," kata Bobby kepada wartawan, Selasa (15/12).

Bobby juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Medan dan penyelenggara Pilkada yang telah menyukseskan kontetasi politik 2020 ini.

"Terima kasih kepada seluruh warga Medan yang telah menyukseskan pesta demokrasi ini. Walaupun masih berada dalam kondisi pandemi dan harus mengikuti ketatnya protokol kesehatan," ucap Bobby.

"Saya sangat mengapresiasi KPU dan Bawaslu karena telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Medan 2020 dengan damai, kondusif, dan tanpa ada gangguan," sambungnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil Sirekap, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman mengungguli pasangan Akhyar Nasution-Salman. Dengan rincian, Bobby-Aulia memperoleh 393.533 suara atau 53,5 persen, Sedangkan Akhyar-Salam memperoleh 342.480 suara atau 46,5 persen.

Jumlah tersebut diperoleh dari sebanyak 4.303 unit TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kota Medan.

Sebelumnya, berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada Medan dari beberapa lembaga survei, paslon Bobby-Aulia mengungguli pesaingnya, Akhyar-Salman.

Survei Indo Barometer

1. Akhyar Nasution-Salman Alfarisi: 44,74%
2. Bobby Nasution-Aulia Rachman: 55,26%

Charta Politika

1. Akhyar Nasution-Salman Alfarisi: 44,98%
2. Bobby Nasution-Aulia Rachman: 55,02%

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US