Usai 9 Bulan Buron, Maling yang Bawa Kabur Rp5 Juta dari Kotak Amal Diringkus Polisi
Ilustrasi penangkapan maling kotak amal (Pixabay).
News
Kab. Deli Serdang

Usai 9 Bulan Buron, Maling yang Bawa Kabur Rp5 Juta dari Kotak Amal Diringkus Polisi

Selasa, 10 Agustus 2021 10:31 WIB 10 Agustus 2021, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Pemuda berinisial GR alias Bolong (20), Warga Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya ditangkap polisi setelah sembilan bulan menjadi buronan. 

GR diamankan personel Unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam dan mengakui perbuatannya yang telah mencuri kotak amal di Vihara Setia Budi di Jalan Tengku Raja Muda, Kelurahan Lubuk Pakam, Deli Serdang bulan November 2020 lalu.

Penangkapan GR berawal dari laporan pengurus Vihara pada 10 November 2020 lalu. Mereka melaporkan aksi pencurian kotak amal di Vihara Setia Budi yang terekam kamera CCTV. 

Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto pada Senin (9/8/2021) mengatakan dalam rekaman CCTV, GR bersama seorang rekannya beraksi sekitar pukul 04.04 WIB. Mereka membuka kota amal menggunakan linggis.

Dalam aksi itu, mereka berhasil membawa kabur uang sebesar Rp5 juta yang berada dalam kotak amal. Setelah itu, keduanya kemudian kabur melarikan diri. Setelah sembilan bulan melakukan pencarian, petuga mendapatkan informasi GR berada di Simpang Lampu Merah Timbangan, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Langsung saja, petugas menuju lokasi dan mengamankannya.

Kepada petugas, tersangka mengakui seluruh perbuatannya. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka GR kemudian diamankan petugas ke Mapolsek Lubuk Pakam. Semenara itu rekannya masih dalam proses pengejaran.

Artikel Menarik Lainnya:

PPKM Level 4 Belum Usai, Polisi Bubarkan Lomba Breakdance di Medan
Jamaah Gempar, Pemuda Kejang-kejang dan Bersimbah darah di Masjid di Medan Labuhan
Astaga! Bukannya Menanam Sayuran, Pria di Berastagi Ini Malah Berladang Ganja
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US