Sarankan Edy Rahmayadi dan Pelatih Biliar Berdamai, Muhammadiyah Sumut: Ambil Hikmanya
Kolase Foto Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, Hasyimsyah, (Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Hasyimsyah (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Sarankan Edy Rahmayadi dan Pelatih Biliar Berdamai, Muhammadiyah Sumut: Ambil Hikmanya

Kamis, 06 Januari 2022 17:47 WIB 06 Januari 2022, 17:47 WIB

INDOZONE.ID - Berbagai saran datang dari tokoh-tokoh yang ada di Sumut untuk menyarankan agar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmyadi dan Pelatih Biliar, Khoiruddin Aritonang alias Coki berdamai. 

Terutama saran yang datang dari Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, Hasyimsyah,  menyarankan perselisihan antara orang nomor satu di Sumut dan pelatih biliar berakhir dengan perdamaian.

"Islah, berbaikan lah untuk kebaikan Sumatera Utara, jangan kemudian dilihat sisi-sisi yang merugikan ke depan untuk Sumatera Utara," katanya, seperti yang dikutip indozone dari Antara, Kamis (6/1/2022).

Dia juga berpendapat masalah ini menjadi besar karena banyaknya interpretasi terhadap peristiwa tersebut. Bahkan dia menyebutkan jikalau dalam bahasa Medannya, masalah ini terlalu dikompor-kompori.

"Namanya orang banyak ya, muncul macam-macam interpretasi, saya melihat itu, mari kita ambil pelajaran, hikmah dari peristiwa itu," ujarnya.

Di sisi lain, dia melihat tindakan Edy Rahmayadi terhadap Coki Aritonang sebagai bentuk sayang dan peringatan. Namun, secara pasti yang bisa menjelaskan maksudnya adalah orang yang bersangkutan

"Kita hanya melihat apa yang dilakukannya, itu bisa berarti sayang, bisa juga mungkin sebagai peringatan. Di satu sisi seenaknya mau menjadi pelatih gak mau diperingati kan, pelajaran itu saya kira, apalagi kita Sumut prestasi olahraga kurang baik, jadi kalau saya melihat menjadi pelajaran," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dilaporkan oleh Khoiruddin Aritonang, mantan pelatih biliar kontingen Sumut pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX. Pelatih biliar melaporkan Edy Rahmayadi ke polisi karena tidak senang dijewer di depan umum. 

Artikel Menarik Lainnya:


 

Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US