Dijadikan Tempat Isoman, RSUD Dr Pirngadi Medan Renovasi Ruangan
Seorang wartawan mengambil gambar di Rumah Sakit Lapangan COVID-19 Asrama Haji di Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (24/7/2021)/ANTARA FOTO/Siswowidodo.
News
Kota Medan

Dijadikan Tempat Isoman, RSUD Dr Pirngadi Medan Renovasi Ruangan

Jumat, 30 Juli 2021 10:18 WIB 30 Juli 2021, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Setelah dipilih Wali Kota Bobby Nasution sebagai satu dari tiga tempat isolasi mandiri (isoman) pasien COVID-19 di Medan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan melakukan renovasi untuk ruangan COVID-19.

Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan mengatakan, renovasi ini dilakukan karena pihaknya telah mendapatkan bantuan satu ruangan untuk ICU COVID-19.

“Kita dibantu 12 bed untuk dewasa, empat bed untuk anak dan juga ada empat sampai delapan bed untuk non ICU. Ini atas upaya pak wali kota kita yang berhubungan dengan Kementerian PUPR dan Dirjen Yankes yang akan melengkapi alat kesehatannya," katanya Kamis (29/7/2021).

Adapun bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan gejala ringan, telah disiapkan dua lokasi yakni di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) dan ex Hotel Soechi Medan. Sedangkan untuk warga terkonfirmasi positif COVID-19 dengan gejala berat, akan dilakukan perawatan di RSUD Dr Pirngadi Medan. 


Artikel Menarik Lainnya:

Kebakaran di Medan Hanguskan 7 Bangunan, Satu Pria Nyaris Jadi Korban
Stok Vaksin Menipis, Gubsu Edy: Bukan Hanya di Medan Tapi Dunia
Meski di Zona Level 2, Warga Langkat Diimbau Waspada dan Tetap Taat Prokes
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US