200 Guru SMP di Tebingtinggi Vaksinasi Tahap 2, Walikota: Kita Patuh pada Pemerintah
Ratusan guru di Tebing Tinggi mengikutu vaksinasi COVID-19 (ANTARA/Dany Ellison)
News
Nasional

200 Guru SMP di Tebingtinggi Vaksinasi Tahap 2, Walikota: Kita Patuh pada Pemerintah

Jumat, 16 April 2021 12:15 WIB 16 April 2021, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi menggelar vaksinasi COVID-19 kepada ratusan tenaga pendidik yang ada di daerah itu yang di pusatkan di Laboratorium Terpadu Dinas Pendidikan Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan Jumat (16/4/2021) mengatakan, sebanyak 200 guru tingkat SMP telah divaksin COVID-19 tahap kedua.

Vaksinasi terhadap ratusan guru tersebut juga merupakan bagian dalam upaya persiapan pembukaan pembelajaran tatap muka di Kota Tebingtinggi.

Hal ini terkait kebijakan pemerintah tentang daerah menggelar sekolah tatap muka yang berada di Zona hijau dan kuning pada bulan Juli mendatang.

"Kita tetap patuh kepada pemerintah atasan, apa kata pemerintah atasan termasuk pemerintah provinsi akan kita ikuti termasuk dalam hal sekolah tatap muka," katanya dikutip dari Antara.

Ia menyebutkan ada sejumlah daerah yang sempat membuka pembelajaran sekolah tatap muka, namun ditutup kembali karena ternyata dinilai masih belum siap menerapkan prokes yang ketat.

"Berkaca dari pengalaman tersebut, guru-guru yang bertugas harus divaksin terlebih dahulu. Kita sudah membuat surat kepada provinsi agar kiranya prioritas untuk guru itu diutamakan termasuk untuk lansia," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US