Antisipasi Tawuran Remaja di Bulan Ramadan, Pemko Medan Kerahkan Tim Pemantauan
Tim pemantauan dan pencegahan untuk mengantisipasi aksi tawuran di Kota Medan. (Antara)
News
Kota Medan

Antisipasi Tawuran Remaja di Bulan Ramadan, Pemko Medan Kerahkan Tim Pemantauan

Senin, 19 April 2021 08:57 WIB 19 April 2021, 08:57 WIB

INDOZONE.ID - Pemko Medan mengerahkan tim pemantauan dan pencegahan untuk mengantisipasi aksi tawuran yang dilakukan oleh anak-anak remaja di Kota Medan.

"Saat ini banyak anak-anak bekeliaran usai salat subuh yang dapat memicu aksi tawuran. Kita harus mengedukasi mereka agar masyarakat lainnya tetap nyaman menjalankan ibadah puasa," ucap Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman melansir Antara, Senin (19/4).

Adapun tim pemantauan dan pencegahan itu terdiri dari Satpol pamong praja, dinas perhubungan, kecamatan dan kelurahan dibantu TNI/Polri. Mereka bertugas mulai dari 17 April hingga 9 Mei 2021.

Aulia mengingatkan kepada tim yang bertugas untuk melakukan pemantauan dan pencegahan agar berlaku santun dan mengedukasi dengan mengedepankan tindakan persuasif.

"Jangan berlaku kasar, lakukan dengan santun hingga tidak menimbulkan konflik," kata dia.

Sebelumnya, Tim Rajawali Dit Samapta Polda Sumut pekan ini mengamankan 23 remaja yang terlibat aksi tawuran dan saling serang di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

"Dari lokasi, Tim Rajawali mengamankan puluhan pemuda dan barang bukti samurai, busur panah, dua unit sepeda motor, ketapel panah, petasan yang dibawa ke Mapolsek Medan Barat untuk menjalani pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US