Sebanyak 49 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Perbaungan Sergai
Wakil Bupati Serdang Bedagai saat menyerahkan bantaun kepada warga terdampak angin puting beliung. (Antara)
News
Kab. Serdang Berdagai

Sebanyak 49 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Perbaungan Sergai

Senin, 26 April 2021 09:13 WIB 26 April 2021, 09:13 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 49 rumah warga yang tersebar di 10 desa rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Melansir Antara, Senin (26/4), Camat Perbaungan Muhammad Fahmi mengatakan pihaknya hingga saat ini masih terus menyalurkan bantuan berupa material bangunan dan paket makanan siap santap kepada warga yang terdampak.

"Warga yang jadi korban dan menjalankan ibadah puasa tentu akan kesulitan menyiapkan keperluan berbuka. Makan yang sudah jadi kami sediakan bekerja sama dengan pihak Kepala Desa," jelas dia.

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan, turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak puting beliung tersebut.

"Kami tentu turut prihatin terhadap adanya musibah ini. Maka dari itu pada hari ini kami datang langsung membawa beberapa paket bantuan kepada warga kita yang jadi korban dengan tujuan untuk meringankan beban sekaligus memberi semangat agar tetap tegar dan segera bangkit kembali," ucap Adlin.

Adlin merinci, adapun bantuan yang diberikan adalah bahan-bahan bangunan seperti seng, kayu dan batu bata untuk renovasi kerusakan pada rumah serta bahan makanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US