Waduh, Akun Telegram dan WhatsApp Novel Baswedan dan Mantan Jubir KPK Kena Bajak
Ilustrasi aplikasi WhatsApp dan Telegram. / istimewa
News
Nasional

Waduh, Akun Telegram dan WhatsApp Novel Baswedan dan Mantan Jubir KPK Kena Bajak

Jumat, 21 Mei 2021 10:59 WIB 21 Mei 2021, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik senior komisi pemberantasan korupsi (KPK), Novel Baswedan mengatakan akun Telegramnya telah dibajak sejak Kamis (20/5) malam. 

Dirinya mengaku tak mengendalikan akun Telegramnya. Tak hanya dia, Telegram, Sujanarko Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK juga merasakan situasi serupa.

Novel Baswedan mengatakan hal ini melalui media sosial Twitternya, @nazaqistsha, Kamis (20/5) malam.

"Pengumuman, Akun Telegram saya dibajak sejak pukul 20.22 WIB hari ini shg tdk lg dibawah kendali saya. Akun Telegram Pak Sujanarko sejak pukul 20.31 WIB juga dibajak shg tdk dlm kendali ybs. Bila ada yg dihubungi gunakan akun tsb, itu bukan kami," ujar Novel Baswedan.

Tak hanya itu, mantan juru bicara KPK Febri Diansyah juga menyatakan perihal serupa. Juga melalui akun twitternya, @febridiansyah 20 Mei 2021.

Febri mengaku akun WhatsAppnya tidak bisa diakses. Dia mengatakan jika ada pesan dari akun WhatsAppnya artinya bukan dari dia.

"Akun WA saya barusan tidak bisa diakses. Jika ada pesan yg saya kirimkan saat ini, itu bukan dari saya. Sebelumnya ada incomplete login di akun Telegram Saya," kicau Febri Diansyah.

Hingga berita ini dituliskan, belum ada keterangan resmi dari pihat WhatsApp dan Telegram.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US