Oknum Tentara Diduga Rusak Warung, Warga Labuhan Batu Utara Gelar Aksi Protes
Warga Desa Gunung Melayu, Kualuh Selatan, Labuhan Batu Utara (Labura), Sumut, memprotes beberapa oknum tentara, Sabtu (15/8) malam sekira pukul 22.00 WIB. (Istimewa)
News
Kab. Labuhanbatu Utara

Oknum Tentara Diduga Rusak Warung, Warga Labuhan Batu Utara Gelar Aksi Protes

Minggu, 16 Agustus 2020 14:50 WIB 16 Agustus 2020, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - Warga Desa Gunung Melayu, Kualuh Selatan, Labuhan Batu Utara memblokir jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dengan cara membakar ban bekas, Sabtu (15/8) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Pemblokiran jalan itu merupakan aksi protes warga setempat terhadap beberapa oknum tentara yang diduga melakukan perusakan beberapa warung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indozone dari berbagai sumber, Minggu (16/8), aksi protes itu berawal dari adanya perusakan beberapa warung yang diduga dilakukan oleh oknum tentera. Setelahnya, warga langsung mengajak masyarakat sekitar dengan memukul kentongan untuk melakukan aksi protes.

"Kejadiannya mulai sekitar pukul 22.00 WIB. Ada beberapa oknum tentara yang diduga melakukan perusakan warung. Warga protes di Jalinsum Dusun IV-A Palia. Kalau gak salah ada 6 warung. Dandim juga datang tadi malam. Sekarang sudah aman," kata Kepala Desa Gunung Melayu, Saiful Anwar Tanjung.

Pada Minggu pagi, warga dimediasi agar aksi protes tidak menjadi rusuh.

Kata Saiful, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, M.Tr (Han) beserta Polisi Militer TNI AD Subdenpom I/1-2 Rantauprapat juga turun langsung menengahi peristiwa aksi protes itu.

Untuk saat ini, kondisi sudah mulai kondusif. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US