Video Penemuan Seekor Labi-labi Raksasa Hebohkan Warga Labuhan Batu Utara
Seekor labi-labi jenis bulu yang ditemukan warga Tanjung Beringin, Kualuh Huluh, Labuhan Batu Utara. (Instagram/laburaku)
News
Kab. Labuhanbatu Utara

Video Penemuan Seekor Labi-labi Raksasa Hebohkan Warga Labuhan Batu Utara

Rabu, 02 September 2020 12:08 WIB 02 September 2020, 12:08 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, warga di Dusun Batu Juguk, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhan Batu Utara dihebohkan dengan penemuan seekor labi-labi.

Mengutip unggahan akun Instagram @laburaku, Rabu (2/9), labi-labi jenis bulus yang ditemukan warga itu berukuran sangat besar, yakni memiliki berat mencapai 85 kilogram.

Sebenarnya, warga setempat sudah sangat sering melihat labi-labi jenis bulus liar berkeliaran di sekitar Sungai Kualuh. Namun hanya saja, warga tidak pernah melihat labi-labi bulus sebesar itu.

Seperti yang terlihat dalam video yang beredar, labi-labi tersebut diamankan warga dengan cara diikat kemudian digantung di atas sebilah bambu.

Hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui labi-labi bulus itu selanjutnya akan dibawa kemana.

Labi-labi jenis bulus merupakan kura-kura berpunggung lunak dari suku Trionychidae. Disebut kura-kura berpunggung lunak karena memiliki perisai yang sebagianya terdiri dari tulang rawan, sedangkan tempurung punggungnya dilapisi oleh kulit yang tebal dan berlendir.

Labi-labi bulus biasa hidup di perairan yang tenang dan arusnya tidak deras, seperti halnya perairan di Sungai Kualuh, Labuhan Batu Utara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Labura Labuhan Batu Labusel (@laburaku) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US