Peringatan Hari Guru 2020, Gubernur Edy: Kita Akan Berikan Kesejahteraan Kepada Guru
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Guru 2020 di Taman Makam Pahlawan, Medan, Rabu (25/11). (Instagram/edy_rahmayadi)
News
Kota Medan

Peringatan Hari Guru 2020, Gubernur Edy: Kita Akan Berikan Kesejahteraan Kepada Guru

Rabu, 25 November 2020 15:34 WIB 25 November 2020, 15:34 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berjanji akan memberikan kesejahteraan kepada guru. Hal itu disampaikannya usai melaksanakan upacara peringatan hari guru tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan, Medan, Rabu (25/11).

Edy mengatakan salah satu upaya yang telah dilakukannya untuk memberikan kesejahteraan kepada guru adalah dengan menaikkan gaji guru honorer.

"Guru honor saat ini kita akan melakukan perbaikan, tahap pertama kita sudah naikkan Rp 90 (ribu) per jam, kedepan insyaallah kita akan berikan kesejahteraan kepada guru," ungkap Edy kepada wartawan.

Selain itu, Edy meminta kepada guru di Sumut agar dapat memberikan ilmu akhlak yang baik kepada para siswa. Sebab, ilmu akhlak dapat menjadikan anak lebih cerdas dan taat kepada negara serta orang tua.

"Ilmu akhlak, sehingga anak cerdas," ujar Edy.

"Anak yang taat kepada negaranya, kepada orang tuanya, (dan) akan membesarkan bangsa ini," imbuh dia lagi.

Diketahui, Edy juga telah memberikan subsidi uang sekolah kepada siswa tingkat SMA/SMK sebesar Rp50 ribu mulai tahun 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US