Siswa SMP di Siak Dapat HP Gratis dari Polisi, Akhirnya Bisa Belajar Daring
Siswa SMP mendapatkan HP gratis dari pihak kepolisian. (Istimewa)
News
Nasional

Siswa SMP di Siak Dapat HP Gratis dari Polisi, Akhirnya Bisa Belajar Daring

Senin, 03 Agustus 2020 14:06 WIB 03 Agustus 2020, 14:06 WIB

INDOZONE.ID - Seorang siswa SMP N 2 Minas, Siak bernama Kharisma merasa sangat bahagia setelah menerima HP gratis yang diberikan oleh pihak kepolisian. Akhirnya, anak dari keluarga kurang mampu ini bisa mengikuti belajar secara daring.

Kharisma merupakan anak dari seorang ayah yang bekerja sebagai buruh harian lepas di kebun sawit warga. Karena pendapatan orang tua yang pas-pasan sehingga dia tidak dapat memiliki ponsel pintar. Alhasil, dia pun harus menumpang belajar ke rumah temannya selama sekolah menerapkan belajar dari rumah.

Selain tak punya HP, rumah yang ditinggali Kharisma juga tidak mendapat aliran listrik karena tidak sanggup untuk membayar. Karena kondisi demikian, Kharisma pun harus belajar dengan bantuan penerangan dari cahaya lampu teplok.

"Hari ini kami beserta rombongan datang berkunjung ke rumah adik kita, Kharisma, untuk menyerahkan bantuan dari Kapolres, kita sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Kharisma semoga bantuan ini dapat membantu Kharisma dalam proses belajar dan menambah semangatnya dalam menimba ilmu terutama di masa pandemi COVID-19 ini," kata Kasatlantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani, Senin (3/8).

Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjay memberikan HP gratis sebagai bentuk hadiah kepada Kharisma.

Setelah menerima HP gratis tersebut, Kharisma mengaku sangat senang dan tak lupa untuk mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih atas bantuan Pak Kapolres Siak," ucap Kharisma.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU