Gasak 7 Laptop, Maling Rumah di Deli Serdang Terancam 7 Tahun Penjara
BAM (25), pelaku pencurian saat diamankan polisi. (photo/Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Gasak 7 Laptop, Maling Rumah di Deli Serdang Terancam 7 Tahun Penjara

Kamis, 05 Agustus 2021 11:39 WIB 05 Agustus 2021, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pemuda berinisial BAM (25) terancam 7 tahun penjara usai ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal akibat membobol rumah warga dan menggasak 7 unit laptop.

Selain laptop, pelaku yang merupakan warga Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang itu juga membawa kabur 1 unit handphone dan sejumlah barang lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, Rabu (4/8/2021).

Budiman mengatakan penangkapan BAM berawal dari laporan Sri (27) warga Jalan Karya II, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Kamis (29/7/2021) yang mengaku rumahnya dimasuki maling sehingga sejumlah peralatan elektronik hilang. 

Setelah melakukan penyelidikan dan pengejaran, akhirnya pada Jumat (30/7/2021), pelaku diamankan usai polisi mendapatkan informasi seorang pemuda menjual laptop yang diduga milik korban di Desa Helvetia.

Alhasil, pelaku berhasil ditangkap dan dari hasil interogasi, BAM mengakui perbuatannya dan mengatakan laptop curian juga disimpan di rumahnya.

Polsek Sunggal kemudian menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan yang ancamannya 7 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US