Stok Vaksin Habis, Rumah Sakit USU Tidak Melayani Vaksinasi Untuk Sementara
Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan awal kepada warga sebelum dilakukan vaksinasi COVID-19 di Airlangga Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (25/7/2021)/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
News
Kota Medan

Stok Vaksin Habis, Rumah Sakit USU Tidak Melayani Vaksinasi Untuk Sementara

Selasa, 27 Juli 2021 13:16 WIB 27 Juli 2021, 13:16 WIB

INDOZONE.ID - Stok vaksin di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) saat ini kosong. Karena hal tersebut, untuk sementara pihak rumah sakit menutup pendaftaran dan tidak melayani vaksinasi.

Ketiadaan stok vaksin di rumah sakit tersebut dikarenakan keterlambatan distribusi vaksin. Rumah Sakit USU belum mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Kota Medan mengenai kapan stok vaksin akan kembali disalurkan.

Humas Rumah Sakit USU, M Zeinizen mengatakan pihaknya akan  menunda pelaksanaan vaksinasi sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Dikatakannya, pelayanan vaksinasi terakhir di Rumah Sakit USU dilakukan pada 24 Juli 2021 lalu. Sejak pertengahan bulan Juli lalu pihak Rumah Sakit USU telah menutup pendaftaran vaksinasi untuk calon peserta dosis pertama.

Meski nantinya stok vaksin telah tersedia, Rumah Sakit USU lebih mengutamakan peserta untuk vaksin dosis kedua. Untuk dosis pertama nanti tergantung stok dari Dinas Kesehatan (Dinkes), kalau mencukupi akan dibuka kembali. 

Selain itu Humas RS USU tersebut juga membeberkan sejauh ini mayoritas peserta vaksinasi merupakan warga yang berusia 18 tahun ke atas. 

Artikel Menarik Lainnya :

Sejoli Tega Tinggalkan Bayi di Teras Rumah Warga, Malu Punya Anak Di luar Nikah
Wagubsu Ijeck Imbau Masyarakat Agar Tak Ragu Disuntik Vaksin
Duh! Gegara Narkoba, Kakek Gembala Sapi di Langkat Dijatuhkan Hukuman Mati

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU