5000 Dosis Vaksin Covid-19 dari Kemenkes Tiba di Tebing Tinggi
Ilustrasi vaksin Covid-19. (photo/ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
News
Kota Tebing Tinggi

5000 Dosis Vaksin Covid-19 dari Kemenkes Tiba di Tebing Tinggi

Rabu, 08 September 2021 11:21 WIB 08 September 2021, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 5000 dosis vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Dirjen P2P dengan surat nomor SR.02.06II/7806/2021 telah diterima oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Sekerteris Umum MUI H.M. Hasbie Ashshiddiqi, Rabu (7/9/2021) mengatakan vaksin yang diterima adalah jenis Coronavac.

Vaksin itu nantinya diperuntukkan bagi tokoh agama, para ustadz, guru-guru agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tentunya masyarakat umum lintas agama di Kota Tebing Tinggi

Kedatangan vaksin tersebut merupakan upaya dari MUI Kota Tebing Tinggi untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan cakupan penerima vaksin di wilayah tersebut.

Sebelumnya DP MUI telah bersurat kepada Sekretaris Jenderal Kemenkes  RI melalui Kepala Pusat Krisis Kemenkes RI atas dukungan Wali Kota Tebing Tinggi yang sekaligus juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tebing Tinggi.

Surat itu direspon oleh Kemenkes melalui Dirjen P2P MUI Kota Tebing Tinggi mendapatkan tambahan alokasi vaksin sebanyak 5.000 dosis beserta logistik pendukung dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya. 

Sekretaris Umum MUI Kota Tebing Tinggi mengatakan bahwa alokasi vaksin tambahan bagi Tebing Tinggi diinisiasi oleh MUI Tebing Tinggi yang bekerja sama dengan DPD AL-Ittihadiyah Tebing Tinggi  sebagai satu-satunya di Sumatera Utara yang mendapatkan alokasi vaksin tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US