Terjun ke Lokasi Longsor, Bupati & Wakil Bupati Karo Sampaikan Duka Cita Sedalam-dalamnya
Bupati Karo Corry Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting meninjau lokasi longsor di Gang Lau Bawang, Kabanjahe. (Foto: istimewa)
News
Kab. Karo

Terjun ke Lokasi Longsor, Bupati & Wakil Bupati Karo Sampaikan Duka Cita Sedalam-dalamnya

Sabtu, 28 Agustus 2021 15:38 WIB 28 Agustus 2021, 15:38 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Karo, Cory Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting terjun ke lokasi longsor di Gang Laubawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe pada Jumat (27/8/2021). Keduanya melihat langsung proses pencarian lima korban yang tertimbun material longsor.

Cory Sebayang mewakili pemerintah daerah Kabupaten Karo mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian para korban yang tertimpa bencana tanah longsor.

Tak lupa dia pun berterima kasih kepada seluruh petugas yang bekerja keras mencari lima korban yang tertimbun itu. Dia mengatakan saat ini kelima korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Selain itu, Cory juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bencana alam khususnya longsor yang berpotensi terjadi di Kabupaten Karo. Hal tersebut dikarenakan saat ini Kabupaten Karo mulai memasuki musim penghujan. 

Diketahui, longsor yang menerjang Gang Lau Bawang, Kabanjahe menelan korban sebanyak lima orang. Kelima tertimbun material longsor yang menimpa empat rumah di kawasan tersebut. 

Humas Basarnas Medan Sariman Sitorus mengatakan, korban tewas yang pertama kali ditemukan bernama Tia Monika Novi Sari Silitonga (28), warga Jalan Krakatau, Medan. Kemudian Kasish Karolina Tarigan (3) warga Kabanjahe, Karo.

Keduanya ditemukan pada pukul 05:00 WIB, Jumat (27/8) pagi. Lalu Anjel Tarigan (5) dan Dewi Marpaung (48) warga Kabanjahe, Karo yang masing-masing ditemukan pada pukul 09:00 WIB dan 12:02 WIB.

Adapun korban terakhir yang ditemukan adalah seorang balita, Bumi Riski Aditia (2) warga Kabanjahe. Korban ditemukan pukul 12:35 WIB. 

Selain korban tewas, ada lima korban yang selamat, yakni Tuti Silitonga (26), Aktavius Tarigan (33), Dedi Simbolon (30) dan Rudi Silalahi (30). Hingga saat ini seluruh korban tewas dan selamat sudah dievakuasi untuk mendapatkan penanganan dari tim medis.


Artikel Menarik Lainnya:

KPK Resmi Tetapkan Walkot dan Sekda Tanjung Balai Sebagai Tersangka Lelang Mutasi Jabatan
Dapat DM Keluhan Banjir, Bobby Gercep Tinjau Lokasi dan Minta PU Perbaiki Drainase
Seminggu Berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, Walkot Bobby Klaim Kasus COVID-19 Turun
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US