BMKG Imbau Warga Sumut Waspadai Hujan di Pesisir dan Lerang Barat
Ilustrasi hujan. (Pixabay)
News
Kota Medan

BMKG Imbau Warga Sumut Waspadai Hujan di Pesisir dan Lerang Barat

Jumat, 12 Maret 2021 12:58 WIB 12 Maret 2021, 12:58 WIB

INDOZONE.ID - BMKG mengeluarkan peringatan dini agar waspada terhadap potensi akan terjadinya hujan lebat untuk wilayah sebagian wilayah pesisir dan lereng barat di Sumatera Utara.

"Waspada potensi hujan lebat di pesisir dan lereng barat di Sumatera Utara, " tulis BMKG Wilayah 1 Medan dalam keterangan resminya, Jumat (12/3).

Secara umum pagi hari kondisi cuaca cerah berawan hingga hujan ringan di wilayah sebagian pesisir dan lereng timur Sumatera Utara.

Siang hari berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang dan malam hari hujan ringan hingga lebat di wilayah Sumatera Utara serta dini hari berawan.

Suhu udara 25.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 55- 95 persen dan angin berhembus dari Utara -Timur Laut dengan kecepatan 5 -30 km /jam.

Prakiraan gelombang laut di Perairan Utara Sabang, Selat Malaka bagian utara, Perairan barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Perairan Nias – Sibolga, Samudera Hindia barat Nias masuk kategori sedang dengan ketinggian 1.25 -2.5 meter.

Sementara titik panas (hotspot) terpantau di tiga lokasi yakni dua di Kabupaten Asahan dan sati di Labuhanbatu Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US