Terkait Kesalahan Mandikan Jenazah di RSUD, Wakil Wali Kota Siantar Minta Maaf ke MUI
Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus mendatangi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar, Selasa (29/9). (Dok. Istimewa)
News
Kota Pematang Siantar

Terkait Kesalahan Mandikan Jenazah di RSUD, Wakil Wali Kota Siantar Minta Maaf ke MUI

Selasa, 29 September 2020 17:06 WIB 29 September 2020, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus memutuskan untuk mendatangi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar.

Hal itu dilakukannya untuk menyampaikan permohonan maaf terkait kesalahan d alam pelaksanaan fardhu kifayah memandikan jenazah seorang perempuan oleh petugas pria RSUD Djasamen Saragih.

"Saya mewakili Pemko Pematangsiantar datang untuk menyampaikan permohonan maaf dan berharap kesalahan serupa tidak terulang lagi," ujar Togar, Selasa (29/9).

Dalam kesempatan yang sama, Togar berharap toleransi antar umat beragama yang sudah terjadi di Pematangsiantar agar tetap terjaga dan dipertahankan.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Pematangsiantar, Drs HM Ali Lubis mengatakan bahwa jika ada umat Islam yang meninggal karena Covid-19 atau tidak, wajib diperlakukan sesuai dengan syariat Islam, dalam hal ini adalah fardhu kifayah.

Untuk itu, pihaknya siap memberikan pelatihan kepada para bilal mayit agar hal serupa tidak terulang lagi dalam penanganan jenazah di rumah-rumah sakit di Pematangsiantar.

Selain itu, dia akan menyurati seluruh rumah sakit di Kota Pematangsiantar untuk bisa menyiapkan bilal mayit yang khusus bertugas melaksanakan fardhu khifayah, baik bilal mayit laki-laki maupun perempuan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US