Sumatera Utara Dinilai Berhasil Tangani Corona
Menkopolhukam, Mahfud MD bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Sumatera Utara Dinilai Berhasil Tangani Corona

Sabtu, 04 Juli 2020 14:59 WIB 04 Juli 2020, 14:59 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah pusat menilai Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) telah berhasil menangani wabah virus corona di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Menkopolhukam, Mahfud MD dalam kunjungannya ke Posko GTPP Covid-19 Sumut pada Jumat (3/7).

Mahfud bilang, GTPP Covid-19 Sumut telah bekerja sesuai dengan tugasnya dan mengawal baik penanganan wabah virus corona ini.

"Gugus Tugas Provinsi Sumut sudah bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing mengawal dengan baik penanganan merebaknya wabah pandemi Covid-19," kata Mahfud.

Kendati demikian, kinerja dari GTPP Covid-19 Sumut tak akan terlepas dari kritikan dan masukkan agar dapat bekerja lebih baik lagi.

"Kenapa ini harus saya katakan, bahwa kita sudah bekerja dengan baik, karena sampai beberapa waktu lalu masih banyak sekali kritik, seakan-akan pemerintah kita itu santai santai saja," ujar Mahfud lagi.

Senada dengan Mahfud, Mendagri Tito Karnavian juga memberi masukan serupa, yakni memperbanyak tes swab. Untuk itu, GTPP Covid-19 Sumut didorong untuk bekerja sama dengan pihak swasta dan diatur dengan peraturan daerah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU