Cegah Penularan Corona Meluas, Gubernur Edy Akan Lockdown Kepulauan Nias
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Cegah Penularan Corona Meluas, Gubernur Edy Akan Lockdown Kepulauan Nias

Selasa, 15 September 2020 14:19 WIB 15 September 2020, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Edy Rahmayadi menyoroti perkembangan kasus virus corona di Kepulauan Nias. Untuk itu, sebagai upaya mencegah penularan virus corona semakin meluas, dia akan menutup akses masuk dan keluar pulau tersebut.

Hal itu dikatakan Edy usai menyampaikan Nota Keuangan dan Rancangan Perubahan APBD 2020 di Ruang Rapat Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (14/9).

"Saya akan meminta izin pada Menteri Perhubungan untuk menghentian penerbangan. Secepatnya hari Kamis, kita akan stop penerbangan ke sana, menutup jalur masuk dari kapal laut yang akan masuk ke sana. Karena orang yang datang dari luar lah yang membawa virus, satu bulan yang lalu Kepulauan Nias ini masih nol suspek Covid-19 (zona hijau), namun kini sudah 90 orang positif di Kepulauan Nias," ujar dia.

Sebagai persiapan isolasi, Edy memastikan ketersediaan logistik di Kepulauan Nias mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

"Kita juga akan memastikan persediaan logistik memadai di kabupaten/kota se-kepulauan Nias, selama ditutup penerbangan dan pelabuhan yang ada di sana," ungkapnya.

Edy mengingatkan, satu-satunya cara untuk mencegah penularan virus corona saat ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

"Karena itu, mohon sampaikan kepada semua orang, untuk saat ini obat kita hanya satu, terapkan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan selalu lakukan cuci tangan setelah memegang sesuatu," ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US