Kosongkan Peluru, Senjata Anggota Elit TNI Meletus di Bandara Kualanamu
Ilustrasi senjata api / istimewa
News
Kab. Deli Serdang

Kosongkan Peluru, Senjata Anggota Elit TNI Meletus di Bandara Kualanamu

Jumat, 11 September 2020 10:23 WIB 11 September 2020, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Senjata api berjenis pistol colt milik Pelda J, anggota TNI mendadak meletus di Counter Check In D Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Kamis (10/9) siang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Plt Branch Communication Legal Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang Fajri Ramdhani mengatakan letusan senjata api saat Pelda J sedang melakukan pengosongan peluru. Tapi, senjata sempat malfungsi/ macet, sehingga letusan senjata pun terjadi. 

"Senpinya yang sudah mengarah ke lantai tiba-tiba meletus. Namun memang tidak ada korban jiwa maupun kerusakan fasilitas di Bandara Kualanamu," ujar Fajri Ramdhani.

Diketahui Pelda J adalah anggota pasukan elit yang bermarkas di Jakarta dan hendak balik ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Jakarta. Dia menggunakan senjata api jenis pistol colt. 

Menurut Fajri, PT Angkasa Pura 2 selalu melakukan standart operasional prosedur (SOP) dalam setiap penerbangan kepada para penumpang.

"Kami selalu mengimbau kepada Airlines dan Groundhandling, apabila ada protokol atau instusi yang membawa senjata kemudian mengosongkan peluru agar diarahkan ke ruang khusus yang telah kami sediakan," kata Fajri.

"Iya ada dimintai keterangan saja di Posko Penerbangan Avsec Bandara (KNIA). Tapi sekarang yang bersangkutan (Pelda J) sudah berangkat dengan menggunakan pesawat Citilink QG 25 pukul 18.20 WIB," ungkap Manajer Avsec KNIA Mira Ginting.


Artikel menarik lainnya :

5 Polisi Gadungan Diduga Sindikat Ditangkap di Medan, Ngaku Bertugas untuk BNN

Tiga Orang Polisi Gadungan yang Memeras Anggota DPRD Ditangkap Polisi

3 Polisi Gadungan Peras Anggota DPRD usai Kirim Konten Pornografi di Medsos

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US