Aditya, Salah Satu Bocah Berpakaian Adat yang Wajahnya Ada di Uang Rp75 Ribu
Aditya Perpatih. (Antara)
News
Nasional

Aditya, Salah Satu Bocah Berpakaian Adat yang Wajahnya Ada di Uang Rp75 Ribu

Rabu, 19 Agustus 2020 17:49 WIB 19 Agustus 2020, 17:49 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia baru saja meluncurkan uang pecahan baru Rp75 ribu sebagai Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) ke 75 tahun Republik Indonesia, Senin (17/8).

Dalam lembaran uang pecahan nominal Rp75 ribu itu menampilkan wajah anak-anak yang berpakaian adat.

Salah satu anak berpakaian adat yang wajahnya ada di uang Rp75 ribu adalah Aditya Perpatih, bocah sembilan tahun asal Gorontalo.

Di balik foto wajahnya yang tampil di uang pecahan Rp75 ribu itu, ada kisah menarik saat pemotretan Aditya.

Ternyata pemotretan itu berlangsung secara rahasia. Hal itu diungkapkan oleh ibu dari Aditya, Siti Murtafiah Mooduto yang mengaku sama sekali tidak mengetahui bahwa pemotretan anaknya yang dilakukan pada tahun 2019 itu untuk UPK ke-75 RI.

"Karena saat itu foto tersebut diminta secara rahasia, dan hanya diketahui oleh saya, Bank Indonesia dan Peruri," kisah Siti melansir Antara, Rabu (19/8).

Diceritakan Siti, saat itu ada tiga anak yang melakukan pemotretan. Dan dia sama sekali tidak berpikir bahkan berharap ternyata foto anaknya terpilih untuk tampil di UPK ke-75 RI itu.

"Saya mengetahui Aditya terpilih pada tanggal 16 Agustus, dan benar-benar kaget dan bangga karena anak saya yang mengenakan pakaian adat Gorontalo berada dalam uang baru itu," ungkap dia.

Kata Siti, tampilnya wajah Aditya di uang pecahan baru tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi keluarga dan juga Gorontalo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US