Pria di Tiongkok Terperosok ke Dalam Sumur, Beruntung Dapat Selamat Berkat Perut Buncitnya
Proses evakuasi Liu yang terperosok ke dalam sebuah sumur di Tiongkok. (Tangkapan Layar/Youtube)
News
Internasional

Pria di Tiongkok Terperosok ke Dalam Sumur, Beruntung Dapat Selamat Berkat Perut Buncitnya

Senin, 17 Agustus 2020 16:17 WIB 17 Agustus 2020, 16:17 WIB

INDOZONE.ID - Pria asal Tiongkok bermarga Liu mengalami nasib sial dengan terperosok ke dalam sebuah lubang sumur. Beruntung, dia dapat selamat berkat perutnya yang buncit.

Mengutip laporan The Sun, Senin (17/8), kejadian yang menimpa pria 28 tahun itu berawal dari ketika ia membantu orang tuanya untuk membuang sampah di belakang rumahnya.

Namun saat itu, pria bertubuh gemuk ini tidak menyadari bahwa tanah di sekitar sumur dalam keadaan licin. Dia pun terpeleset hingga terperosok ke dalam sumur.

Beruntung, perutnya yang buncit membuat Liu tidak terjerumus hingga ke dalam sumur. Badan gempalnya tersangkut pada beton di permukaan sumur yang membuatnya tidak bisa terjatuh ke dalam.

Setelah beberapa jam terperosok di lubang sumur, petugas pemadam kebakaran Yichuan tiba di lokasi kejadian. Ada sebanyak 5 orang petugas dan tiga warga setempat yang membantu Liu untuk keluar dari lubang sumur.

Meski tubuh gemuknya berhasil menyelamatkannya, namun badannya yang seberat 120 kilogram itu membuat petugas dan warga sulit untuk mengevakuasinya dari dalam sumur kecil itu.

Seperti yang dapat dilihat dalam video yang beredar di media sosial, Liu tampak tenang, namun dia melipat kedua tangannya saat petugas dan warga mencoba mengevakuasinya.

Setelah berusaha selama beberapa jam, petugas dan warga akhirnya bisa mengeluarkan pria yang diketahui memiliki gangguan jiwa itu dari lubang sumur. Para petugas terpaksa mengikat perut Liu untuk bisa menariknya keluar dari lubang sumur.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US