Duh! Masih Banyak Masyarakat Tapsel yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan
Ibu-ibu pengendara sepeda motor sedang dicegat oleh petugas tim Operasi Yustisi di Tapanuli Selatan. (Antara)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Duh! Masih Banyak Masyarakat Tapsel yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan

Jumat, 27 November 2020 20:34 WIB 27 November 2020, 20:34 WIB

INDOZONE.ID - Masih banyak ditemukan masyarakat yang melintas di wilayah Tapanuli Selatan yang tidak patuh terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Temuan itu berdasarkan operasi yustisi gabungan yang digelar aparat kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Tapanuli Selatan.

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Iptu A  Manullang dalam keterangannya mengatakan bahwa sedikitnya ada 126 orang yang tertangkap melanggar protokol kesehatan.

"Seluruh 126 yang melanggar sebanyak 88 orang diberi teguran lisan 38 orang tertulis. Hasil operasi di 6 titik Jalan Lintas Sumatera, daerah Angkola Timur," kata A Manullang.

Dikatakan A Manullang, operasi yustisi ini dilakukan dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan. Penegakan hukum dilakukan secara humanis dengan membagikan sejumlah masker ke para pengguna jalan yang melintas.

Langkah itu diambil untuk menghentikan penularan Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Hingga saat ini, berdasarkan catatan Satgas Covid-19 Tapanuli Selatan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per Jumat, 27 November 2020 totalnya mencapai 157 orang, sembuh sudah 135.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU